Bupati Imbau OPD Capai PAD Sesuai Target

  • Bagikan

DHARMASRAYA, JAYA POS – Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan menghimbau kepada seluruh OPD khususnya di Pemerintahan Daerah Kabupaten Dharmasraya agar dapat pencapaian target maksimal  PAD yang telah ditetapkan.

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan bertindak selaku pembina Apel Gabungan senin 5 september 2022 di halaman kantor Bupati Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat.

Apel dihadiri Sekda, Adlisman, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, Camat, Kepala Puskesmas, kepala Baznas dan ASN di lingkungan Pemkab Dharmasraya.

Dalam kesempatan itu Sutan Riska mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Sekda beserta jajaran dan panitia, karena telah sukses melaksanakan dua event besar pada bulan Agustus lalu. Yakni memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 serta Festival Pamalayu Kenduri Swarnabhumi.

“Semoga kerja keras dan kerja ikhlas dari bapak ibu diberikan balasan pahala yang setimpal oleh Allah,” ungkap Bupati.

Sementara itu, Bupati Sutan Riska mengatakan, realisasi belanja daerah ini masih tergolong rendah. Padahal bulan September ini kita sudah memasuki akhir triwulan ketiga, dalam penyelenggaraan pemerintahan yang seharusnya target belanja daerah kita sudah lebih dari 60 persen.

“Kemudian capaian realisasi fisik posisi keadaan Juli 2022 baru 56,81 persen (deviasi minus 17,29 persen),” katanya.

“Saya menghimbau kepada seluruh OPD agar dapat memaksimalkan target PAD serta serapan anggarannya, sehingga realisasi keuangan dan realisasi fisik kita dapat tercapai sesuai target yang telah ditetapkan sebelumnya,” tuturnya.

Di kesempatan itu, pada periode april 2022 Bupati Sutan Riska telah menyerahkan SK kepada 124 PNS.

Selain itu juga Badan Amil Zakat Nasional Baznas turut menyerahkan Beasiswa kepada ratusan mahasiswa di Dharmasraya tengah menempuh pendidikan di dalam Negeri dan luar Negeri, yang disaksikan oleh ketua Baznas Dharmasraya Z Lubis sendiri.

Ketika itu, ada HUT-RI Ke 77 Bupati Sutan Riska juga menilai dan menyerahkan penghargaan kebersihan lingkungan kepada OPD-OPD waktu itu. (Basrul Chaniago)

 7,578 total views,  98 views today

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *