Scroll untuk baca artikel
Uncategorized

Kolaborasi Baznas Bersama Polres Bentuk Unit Pengumpul Zakat

65
×

Kolaborasi Baznas Bersama Polres Bentuk Unit Pengumpul Zakat

Sebarkan artikel ini

DHARMASRAYA JAYA POS – Ketua Baznas Dharmasraya Z, Lubis bersama time gelar rapat koordinasi bersama Polres Dharmasraya berkolaborasi menyepakati atas komitmen untuk bentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ) secara bersama.

Time Baznas Dharmasraya sebagai pengumpul Zakat telah melakukan rapat koordinasi kolaborasi bersama Polres Dharmasraya jumat 4 november 2022. Rapat koordinasi itu berlangsung di ruang aula mako Polres Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Sejumlah 45 Personil lebih kurang hadiri rapat koordinasi itu, diantaranya Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah, S. I. K, serta Kabag dan Kasat, juga para Kapolsek Polres Dharmasraya.

Ucapan selamat Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah, S.I.K dan berharap UPZ Polres yang baru dikukuhkan untuk bekerja, berusaha dan berupaya untuk kumpulkan zakat di lingkungan Polres.

Dalam sambutan Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah Kepada rekan2 anggota untuk tidak keberatan tunaikan zakat, sebab penghasilan yang kita terima tiap bulan itu perlu disucikan dan dibersihkan agar menjadi berkah untuk diri dan keluarga kita, tuturnya.

Disini jelas secara ekonomi, masyarakat itu akan terbantu, tentu akan membuat para petugas di lapangan akan lebih nyaman. Karena sebab itu, ini adalah salah satu pemicu kriminalitas itu disebabkan faktor ekonomi, pungkasnya.

Sementara Ketua Baznas Z.Lubis, S.Pd mengucapkan terima kasih pada pihak Polres yang telah sudi dan mau bersinergi dengan Baznas dalam hal optimalisasi Pengumpulan Zakat, infak sedekah. Ke depan bisa kita Kolaborasikan program peduli yang ada di Polres dilakukan secara bersama dengan Baznas Kabupaten Dharmasraya, ungkapnya Ketua Baznas Z, Lubis S. Pd ketika itu.

Selain itu, adapun sebagai wakil Ketua Bidang Pengumpul Zakat Ridwan Syarif, menambahkan, zakat terkumpul di Baznas Dharmasraya masih terbilang minim dibanding potensi yang ada. Hingga sekarang sangat lah kita bersama berharap dengan terbentuknya UPZ Polres, kita bisa menambah atau mendongkrak penerimaan Zakat di Baznas, pada tahun berikutnya.

Adapun sebagai target kita, penerimaan tahun 2022 ini tidak kurang 7 Milyar, sementara sumber penerimaan dari ASN dan ditambahkan dengan Muzaki dari perorangan berkisar sekitar 6 Milyar, tuturnya. (Basrul Chaniago)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *