Scroll untuk baca artikel
Nasional

Bulu tangkis dan Tenis Tim Siwo PWI Jaya Melaju ke Semifinal Porwanas 2022

42
×

Bulu tangkis dan Tenis Tim Siwo PWI Jaya Melaju ke Semifinal Porwanas 2022

Sebarkan artikel ini
Tim bulu tangkis DKI Jakarta

MALANG,JAYA POS – Tim bulutangkis dan tim tenis Seksi Wartawan Olahraga Provinsi DKI Jakarta (Siwo PWI Jaya) melaju ke semifinal Pekan Olahraga Nasional (Porwanas) XIII/2022 yang berlangsung di Malang Raya, Selasa (22/11/2022). Selain bulutangkis dan tenis, tim Catur asal ibukota itu juga memenangkan dua babak dari enam babak yang akan dimainkan.

Pada cabang olahraga bulutangkis yang berlangsung di Unggul Sports Center Malang, tim Siwo PWI Jaya berhasil memetik dua kemenangan beregu atas tim Lampung dan Sulawesi Utara. Di laga pertama melawan tim Lampung, DKI menang 2 – 1. Tunggal pertama DKI Admiral Heppy yang turun di nomor tunggal mengalahkan Hendri Meizon dengan 21-7 dan 21-7.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Di partai kedua, ganda pertama DKI pasangan Herwan Pebriansyah/Sumardjo menyerah kepada pasangan Lampung Agung Prahasta/Pieter Risky dengan 11-21, 16-21.Kemudian pada partai ketiga, ganda kedua DKI pasangan Admiral Heppy/Mangara Tua berhasil mengalahkan pasangan Edwin Febriansyah/Rinaldo Wilham dengan 21-14, 21-16.

Di babak perempat final tim DKI bertemu dengan wakil Sulawesi Utara. Pada partai pertama di nomor tunggal DKI menang walk over (WO) lantaran tunggal Sulawesi Utara tidak masuk lapangan karena cedera.

Kemudian pada partai kedua, pasangan ganda pertama DKI Jakarta Dede Hermawan/Mangara Tua menyerah kepada pasangan Sulawesi Utara Franky Pungus/Jenry Dahar dengan 18-21 dan 18-21.

Di partai ketiga, pasangan ganda kedua Admiral Heppy/Sumardjo mengalahkan pasangan Jemmy J. S Saroinsong/Raden Suratman dengan 21-4, 21-10. Di semifinal, Tim DKI akan bertemu tim Jawa Barat.

“Alhamdulillah hari ini kami bisa menyelesaikan pertandingan dan melaju ke semifinal. Besok kami berhadapan dengan Jawa Barat, semoga bisa mendapatkan hasil terbaik untuk kontingen Siwo DKI Jakarta,” ujar manager tom bulutangkis Herwan Pebriansyah.

Sementara dari nomor Tenis Beregu, Daryadi dkk juga melaju ke babak semifinal. Tergabung di grup A bersama tuam rumah Jawa Timur dan Sumatera Selatan, DKI Jakarta menyapu bersih kemenangan.

Dalam laga pembuka yang berlangsung Selasa (22/11/2022) di Lapangan Tenis Universitas Negeri Malang (UNM), secara meyakinkan mengalahkan Jawa Timur 3-0. Di laga pamungkas grup juga menang 3-0 dari Sumatera Selatan

Hasil ini membuat DKI Jakarta melaju ke babak semifinal. Tiga daerah lainnya yang berhasil lolos semifinal adalah Jawa Barat, Lampung dan Kalimantan Tengah. Siapa lawan DKI di semifinal besok hingga tulisan ini dibuat belum diketahui karena akan diundi.

Daryadi bersyukur dengan hasil ini dan berharap dapat melangkah lebih jauh lagi. “Alhamdulillah diberikan kemenangan dan melaju ke semifinal. Semoga bisa melangkah lebih jauh. Jawa Barat kelihatannya akan menjadi pesaing utama kita.” pungkasnya.

Sementara itu Tim Catur DKI Jaya meraih dua kali kemenangan pada laga Catur Pekan Olahraga Wartawan Nasional(Porwanas) Jatim 2022.

Dua kali kemenangan diraih Tim Catur DKI Jaya di nomor beregu dari Papua Barat dan Sulawesi Barat dalam pertandingan yang berlangsung dua babak itu.

Di babak pertama, Tim Catur DKI Jaya yang bermaterikan, Ramses Manurung dan Hari Buhari mengalahkan Papua Barat dengan 2-0.

Menghadapi Tim Catur Sulawesi Selatan di babak kedua, Tim DKI Jaya tampil trengginas ketika pecatur papan satu Ramses Manurung yang memegang bidak putih mampu mengungguli lawannya, Dian Hendiyanto. Kemenangan juga diraih Hari Buhari yang bermain dengan pembukaan Rui Lopez di papan kedua dari Sauki.

Kontingen DKI Jakarta pada Porwanas 2022 ini didukung oleh Yayasan BUMN, Achsanul Qosasih, Djarum Foundation, BCA, SIDO MUNCUL, Bank DKI, DANONE, Oval Advertising, Nendia Primarasa, PP Perbasi dan Sekjen Nirmala Dewi, perlengkapan olahraga Hundred, Pocari Sweat, Jafpa, Media Buffet, Bank DKI, KAI dan KONI Provinsi DKI Jakarta. (*****)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *