Scroll untuk baca artikel
Nusantara

DPRD Gelar Rapat Pansus Gabungan Bahas Dua Raperda

48
×

DPRD Gelar Rapat Pansus Gabungan Bahas Dua Raperda

Sebarkan artikel ini

DHARMASRAYA JAYA POS – Rapat gabungan dalam rangka pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Dharmasraya dan Ranperda tentang Rencana Pembangunan dan Pengembangan Perumahan dan Kawasan Permukiman (RP3KP) yang dilaksanakan oleh Pansus DPRD bersama Pemerintahan Daerah Kabupaten Dharmasraya. Rapat ini pimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Pariyanto,S.H serta didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Ir.H.Adi Gunawan,M.M,. Rapat gabungan ini di gelar di Ruang Rapat DPRD, Rabu, 25/01/2023.

Dalam rapat gabungan ini ada beberapa catatan yang disampaikan seperti terkait pengembangan ruang terbuka hijau, Feeder Tol Dharmasraya Kuansing-Rengat,  Kawasan Strategis Lokasi Industri, sistem jalan lokal primer dan system jalan lingkungan primer.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Selain itu, manfaat dari pembahasan Ranperda RTRW yakni mewujudkan keterpaduan pembangunan dalam wilayah Kabupaten, dan mewujudkan keserasian pembangunan wilayah Kabupaten dengan wilayah sekitarnya, akan dapat menjamin terwujudnya Tata Ruang Wilayah Kabupaten yang berkualitas.

Sedangkan pembahasan Ranperda RP3KP memiliki tujuan untuk mewujudkan Wilayah yang berfungsi sebagai lingkungan hunian dan tempat kegiatan yang mendukung perikehidupan dan penghidupan yang terencana, menyeluruh, terpadu dan berkelanjutan, dapat mewujudkan keseimbangan perkembangan antar wilayah, sector serta antar lokasi perumahan dan kawasan, permukiman terhadap kawasan dengan fungsi lain.

Tidak hanya itu, RP3KP dapat mewujudkan penggunaan sumberdaya secara efisien, efektif, berkeadilan serta memberikan kepastian hukum dalam penyelenggaraan perumahan dan kawasan permukiman di daerah itu ungkapnya.

Melalui pembahasan Ranperda ini, Priyanto,S.H selaku Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya berharap agar pembahasan ini dapat dilanjutkan pada tahap berikutnya, dan sesuai jadwal yang telah ditentukan, tutupnya. (BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *