Scroll untuk baca artikel
Nusantara

Nota Kesepahaman Ditanda Tangani

44
×

Nota Kesepahaman Ditanda Tangani

Sebarkan artikel ini

DHARMASRAYA JAYA POS– Pemerintah Daerah Kabupaten Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang diwakili oleh Dinas Pendidikan Dharmasraya Boby Perdana Reza tandatangani Nota Kesepahaman dengan Universitas Negeri Yogyakarta, di Kampus UNY, Kamis (23/02/2023).

“Kepala dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya Bobby Perdana Reza mengucapkan Alhamdulillah dalam kapasitas mewakili Bupati Dharmasraya Bapak Sutan Riska Tuanku Kerajaan, telah ditanda tangani Nota Kesepahaman antara Pemkab Dharmasraya dengan Universitas Negeri Yogyakarta,” paparnya..

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Nota kesepahaman kerja sama antara Pemerintah Daerah Dharmasraya dengan UNY semoga saja membawa angin segar di dunia Pendidikan Dharmasraya. Salah satunya bagi para tenaga pendidik yang menginginkan upgrade ke jenjang pendidikan formalnya. Baik yang dari Sarjana menuju Magister, atau Magister menuju Program Doktoral, tambahnya.

Jelasnya UNY menawarkan dan merupakan pelopor sistem RPL dalam dunia pendidikan Indonesia. RPL (Rekognisi Pembelajaran Lampau) adalah pengakuan atas capaian pembelajaran seseorang yang diperoleh dari pendidikan formal atau non formal atau informal, dan/atau pengalaman kerja ke dalam dunia pendidikan formal.

“MoU yang ditandatangani oleh Bapak Bupati ini, tidak hanya berlaku bagi dunia pendidikan saja, akan tetapi juga bidang lainnya, seperti aparatur pemerintah daerah ataupun nagari yang berminat nantinya,”.

Namun disisi lain Ia mengajak seluruh aparatur sipil negara di lingkup Pemkab Dharmasraya agar dapat sama sama memanfaatkan peluang ini untuk meningkatkan upgrade pendidikan. Dengan hal tersebut “Ayo kita manfaatkan kesempatan ini dengan sebaiknya baiknya,” tuturnya Kadis Pendidikan Bobby yang mewakili bupati ketika itu. (BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *