Scroll untuk baca artikel
Nusantara

41 Unit Kenderaan Diserahkan Kepada TKSK Dan Pendamping PKH

39
×

41 Unit Kenderaan Diserahkan Kepada TKSK Dan Pendamping PKH

Sebarkan artikel ini

DHARMASRAYA, JAYA POS – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan serahkan 41 unit kendaraan dinas roda dua, untuk Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Tenaga Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH), di halaman kantor bupati setempat, Pulau Punjung, Senin, (12/06/23).

Pengadaan kendaraan dinas tersebut bersumber dari DPA Dinas Sosial P3A PPKB Tahun Anggaran 2023, yang terdiri dari 11 unit untuk TKSK dan 30 unit untuk Tenaga Pendamping PKH. Penyerahan tersebut turut disaksikan Sekretaris Daerah, Adlisman, dan Kepala Dinas Sosial P3A PPKB, Martin Efendi

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Sutan Riska menjelaskan tujuan penyerahan kendaraan bermotor roda dua ini untuk lebih memotivasi Pendamping PKH dan TKSK dalam melaksanakan tugas sosial di kecamatan dan nagari. Karena mereka merupakan ujung tombak dalam mendata sasaran keluarga penerima manfaat pada Hari Lanjut Usia Nasional beberapa waktu lalu.

“Kendaraan ini diberikan bertujuan agar saudara dapat bekerja dengan maksimal. Karena PKH dan TKSK merupakan salah satu tujung tombak dalam melakukan pendataan atau tugas sosial lainnya di Kecamatan dan Nagari. Jadi, saya himbau kepada saudara-saudara agar dapat melakukan tugas ini dengan sebaik-baiknya,” himbau Bupati.

Selain itu, Bupati juga merupakan Ketua Umum APKASI meminta kepada seluruh PKH dan TKSK agar dapat merawat dengan sebaik-baiknya kendaraan yang sudah diberikan ini. Agar dapat menjaga kendaraan tersebut seperti milik sendiri.

“Dengan diberikannya fasilitas kendaraan roda dua ini, diharapkan saudara-saudara pendamping PKH dan TKSK untuk dapat bekerja lebih maksimal lagi dalam memberikan dampingan dan penjangkauan terhadap masyarakat Dharmasraya yang memerlukan kendaraan ini. Sesuai dengan peruntukannya. Sekali lagi saya berharap agar kendaraan ini dapat dirawat dengan sebaik-baiknya. Rawatlah selayaknya barang kita sendiri,” pungkas Bupati.

Sementara itu, Emner, salah satu penerima unit kendaraan roda dua tersebut mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT dan terima kasih kepada Sutan Riska karena telah peduli dan memperhatikan kebutuhan para pekerja sosial di lapangan.

“Alhamdulillah, rasa syukur kami kepada Allah SWT, dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, karena peduli dan mengerti kebutuhan kami di lapangan,” ujar TKSK Kecamatan Asam Jujuhan itu.

Emner berharap, dengan diterimanya unit kendaraan ini, semakin memudahkan mobilisasi dan meningkatkan kinerja para pekerja Sosial.

“Saya bersama rekan-rekan TKSK dan Pendamping PKH berkomitmen melaksanakan amanat Pak Bupati untuk meningkatkan pelayanan kami kepada masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya. (BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *