Scroll untuk baca artikel
NusantaraTNI & Polri

Polres Dharmasraya Mantapkan Cooling Pemilu 2024

103
×

Polres Dharmasraya Mantapkan Cooling Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

DHARMASRAYA, JAYA POS – Guna memantapkan sistem keamanan dan menjaga netralitas menjelang Pemilu 2024, Polres Dharmasraya Polda Sumbar, bekerja sama dengan penyelenggara dan partai politik peserta pemilu, menggelar latihan pengenalan keterampilan menembak di lapangan tembak Sarja Arya Racana Polres Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat Jumat, 24 November 2023.

Peserta terdiri dari wakil ketua DPRD, ketua Bawaslu, serta mewakili ketua partai dan sekretaris,  di hadiri Danyon Brimob C Dharmasraya, Para PJU, dan Kapolsek sejajaran Polres Dharmasraya.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Kegiatan ini merupakan bagian dari Cooling System, dengan tujuan menjaga netralitas dan memastikan kelancaran penyelenggaraan pemilu di tengah kondisi Kamtibmas yang tetap kondusif di wilayah Polres Dharmasraya.

Selanjutnya, Kasat Intelkam Polres Dharmasraya, Akp Rajulan, SH, melakukan sosialisasi Pemilu 2024 untuk penyelenggara dan partai politik di Kabupaten Dharmasraya. Informasi terkait STTP adalah Surat tanda terima pemberitahuan Kampanye (STTP) disampaikan kepada ketua dan sekretaris partai politik, dengan nomor kontak 0822 646 33 3001 untuk keterangan lebih lanjut. Syarat dan prosedur pemungutan STTP sesuai dengan  Perkap no.6 tahun 2012 dijelaskan dalam sesi sosialisasi.

Dalam sambutannya, Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah, S.I.K, mengapresiasi komitmen bersama untuk menciptakan pemilu damai dan kondusif. Ia menekankan pentingnya peran bersama dalam menjaga keamanan dan kondusifitas Kamtibmas, serta berharap partai politik peserta pemilu dapat bekerja sama menciptakan situasi politik yang damai.

Kapolres menjelaskan bahwa deklarasi damai telah dilaksanakan, menegaskan bahwa tindakan keamanan tidak akan menimbulkan dampak sosial negatif. Jika ada indikasi politik praktis dari anggota keamanan, pelaporan dibuka dengan penanganan sesuai aturan yang berlaku.

Selain itu, Kapolres Dharmasraya mengajak semua pihak terlibat untuk menjaga komunikasi yang baik. Latihan menembak dianggap sebagai kesempatan membangun sinergi di antara semua peserta, bukan hanya evaluasi kemampuan.

Dengan keyakinan penuh, Kapolres Nurhadiansyah mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga keamanan dan keselamatan selama pelaksanaan pemilu 2024. Ia menyampaikan terima kasih atas kerjasama dan partisipasi dalam membangun Dharmasraya yang damai dan demokratis.

Kegiatan diakhiri dengan pengumuman juara menembak senjata api jenis revolver. Staf Bawaslu Sdr. Edra meraih juara pertama, diikuti oleh Ketua DPC Hanura Bapak Rizal Imami sebagai juara kedua, dan juara ketiga diraih oleh LO Parpol Gerindra Panji. Juara harapan diberikan kepada Ketua DPC Dharmasraya Bapak Andri, Sekretaris Parpol PKS Bapak Parwonto, dan LO Parpol PDIP Bapak Defrino Anwar. Penghargaan diserahkan langsung oleh Kapolres Dharmarsaraya. (YN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *