Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadline

Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Menghadiri Peresmian Perpustakaan Daerah

37
×

Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Menghadiri Peresmian Perpustakaan Daerah

Sebarkan artikel ini

DHARMASRAYA JAYA POS | Pada tanggal 7 Januari 2024, dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Dharmasraya ke-20, perpustakaan daerah resmi diresmikan oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan. Acara peresmian ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat, Pariyanto,S.H., Kepala Perpustakaan Nasional RI yang diwakili oleh Plt Kepala Pusat Analisis Perpustakaan dan Pengembangan Budaya Baca Forkopimda, instansi vertikal, serta tamu undangan lainnya.

Dalam pidatonya, Bupati Dharmasraya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Perpustakaan Nasional RI atas bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang digunakan untuk pembangunan gedung perpustakaan. Pembangunan gedung ini menghabiskan dana sebesar Rp8,7 miliar. Dengan adanya gedung perpustakaan umum daerah ini, Bupati Dharmasraya berharap masyarakat Dharmasraya dapat merasakan kenyamanan dan daya tarik lebih dalam memanfaatkan perpustakaan.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, Pariyanto,S.H., juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama memanfaatkan fasilitas perpustakaan ini. Dengan kehadiran perpustakaan ini, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya berharap dapat meningkatkan minat baca masyarakat dan menjadi wadah untuk berkreasi.

“Ketua DPRD Pariyanto juga menyampaikan bahwa perpustakaan merupakan aset berharga yang harus kita kelola dan manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Kemajuan suatu daerah tergantung pada kecerdasan generasi muda yang dapat mengakses ruang baca,” ujarnya. (BsC)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *