Scroll untuk baca artikel
BeritaNusantara

Pemuda Perti Pessel Salurkan Bantuan Pendidikan bagi Korban Banjir di Pesisir Selatan

41
×

Pemuda Perti Pessel Salurkan Bantuan Pendidikan bagi Korban Banjir di Pesisir Selatan

Sebarkan artikel ini

PESISIR SELATAN, JAYA POS – Pemuda Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, menggelar aksi kemanusiaan dengan menyalurkan bantuan paket pendidikan bagi anak-anak korban terdampak banjir di daerah Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat, Kamis 4 April 2024.

Ketua Pemuda Perti Pessel, Buya Heru Kisnanto, menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan hasil donasi dari keluarga besar Perti dan kerjasama dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) Brilian RO Padang. Bantuan yang disalurkan terdiri dari paket pendidikan lengkap dengan pakaian sekolah dan buku.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Menurut Buya Heru, penyaluran bantuan ini merupakan tahap ketiga, dengan penyaluran kali ini dilakukan di Kampung Sungai Tanuak, Barung Barung Belantai Tengah, Kecamatan Koto XI Tarusan. Sebelumnya, bantuan serupa juga telah disalurkan di beberapa kampung lain yang terdampak banjir.

“Dengan bantuan ini, kami berharap dapat membantu meringankan beban korban dan mempercepat pemulihan pasca banjir,” ungkapnya.

Nofri Marta Riza, anggota Pemuda Perti dan Kepala Kampung Barung Barung Belantai Tengah, mengapresiasi kepedulian Pemuda Perti Pessel dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Dia berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban dan trauma masyarakat di daerah tersebut serta korban bencana lainnya di Pesisir Selatan.

“Atas nama Kampung Barung Barung Belantai Tengah, kami sangat berterima kasih pada Pemuda Perti Pessel, semoga ini bermanfaat,” tambahnya.(BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *