Scroll untuk baca artikel
BeritaNusantara

Wali Nagari Gunung Medan Mewakili Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-3 Tahun 2024

56
×

Wali Nagari Gunung Medan Mewakili Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-3 Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

DHARMASRAYA, JAYA POS – Kepala Jorong Ganting, Jon Aprisal, mewakili Wali Nagari Gunung Medan, membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-3 tingkat Kenagarian Gunung Medan. Acara ini berlangsung di Mushalla Nurul Yaqin, RT Wisma Gunung Sari, Jorong Gantiang, Kenagarian Gunung Medan, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat, Kamis 4 April 2024.

Acara perlombaan keagamaan ini tidak hanya dihadiri oleh Wali Nagari, tetapi juga oleh tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan bundo kanduang daerah setempat.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Jon Aprisal menyatakan bahwa program pembangunan Nagari Gunung Medan mencakup pembangunan dalam bidang keagamaan, termasuk melalui kegiatan MTQ. Ia menjelaskan bahwa MTQ merupakan upaya untuk mengagungkan kalam Ilahi, memperkuat keimanan, dan memperluas fungsi edukatif Al-Quran bagi umat Islam.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Jorong Ganting juga mengucapkan salam hormat kepada seluruh panitia dan mengapresiasi partisipasi generasi muda dalam menggelar perlombaan MTQ.

Panitia pelaksana MTQ ke-3 tingkat Kenagarian Gunung Medan, yang dipimpin oleh Rudi Hasyim dan Sekretaris Fani Suli Astari, menginformasikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 38 peserta putra dan putri dari 10 TPQ di Kenagarian Gunung Medan. Para peserta akan mengikuti dua cabang lomba, yaitu Tilawah dan Tahfidz.

Panitia juga menyebutkan bahwa dewan juri terbaik Kabupaten Dharmasraya, seperti Ustadz Dolezal Putra, M. Ag., Ustadz Dino Kardinal, S. PdI., dan Ustadz Dede Pratama, M. Pd., telah didatangkan untuk menilai para peserta. Ketiganya merupakan Qori terbaik tingkat Provinsi Sumatera Barat yang dimiliki oleh Kabupaten Dharmasraya.(BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *