Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadline

Ketua DPRD Dharmasraya Apresiasi Polri di HUT Bhayangkara ke-78

22
×

Ketua DPRD Dharmasraya Apresiasi Polri di HUT Bhayangkara ke-78

Sebarkan artikel ini

DHARMASRAYA, JAYA POS – Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, Pariyanto, SH, menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 di halaman kantor Bupati Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat, pada Senin, 1 Juli 2024. Dalam kesempatan tersebut, Pariyanto turut mengucapkan selamat atas HUT Bhayangkara dan memberikan apresiasi kepada Polri.

Upacara tersebut juga dihadiri oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Sekretaris Daerah H. Adlisman, dan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dharmasraya. Hadir pula Forkopimda, Kepala Kejaksaan Negeri Dharmasraya Ariana Juliastuty, dan Dandim 0310/SSD yang diwakili Danramil Pulau Punjung, Mayor Sarinto.

Wakapolres Kompol Adri Nugroho, beserta seluruh Kabag, Kasat, dan Kapolsek sejajaran, nampak berada di tenda kehormatan. Sementara itu, Ketua Cabang Bhayangkari Kabupaten Dharmasraya, Ny. Riyana Bagus, duduk bersama pimpinan Persatuan Istri Tentara (Persit) dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Dharmasraya, Ny. Adlisman.

Kapolres Dharmasraya, AKPB Bagus Ikhwan, bertindak sebagai inspektur upacara, dengan Iptu M. Isa, KBO Satlantas Polres Dharmasraya, didaulat menjadi komandan upacara. Barisan upacara diisi oleh satu pleton TNI AD, satu pleton Korp Brimob, tiga pleton personel Polres, satu pleton Satpol PP, dan satu pleton Dinas Perhubungan, yang menunjukkan solidaritas mereka.

Bupati Sutan Riska bersama Forkopimda menyerahkan piagam dan penghargaan kepada Satuan dan Polsek yang berkontribusi dalam memeriahkan HUT Bhayangkara ke-78. Acara dilanjutkan di Auditorium Dharmasraya dengan pemotongan tumpeng sebagai bentuk syukur atas perjalanan Polri selama 78 tahun. Bupati Sutan Riska menerima potongan tumpeng pertama dari Kapolres AKBP Bagus Ikhwan, simbol kemitraan erat antara Polri dan Pemkab Dharmasraya.

Dalam sambutannya, Bupati Sutan Riska menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke-78 kepada seluruh anggota Polri di Indonesia, dan berharap agar Polri semakin jaya di masa depan. “Polri adalah mitra strategis dalam melayani masyarakat, kontribusi mereka sangat besar dalam pembangunan Dharmasraya,” ungkapnya.

Ketua DPRD Dharmasraya, Pariyanto, SH, juga mengapresiasi Polri dan menyampaikan harapannya agar Polri terus menjaga dedikasi dan semangat dalam melayani masyarakat. “Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kontribusi Polri dalam pembangunan Dharmasraya. Apa yang kita capai hari ini di Kabupaten Dharmasraya tentu tidak terlepas dari peran serta Polri,” pungkasnya.

Selain upacara, perayaan HUT Bhayangkara ke-78 di Dharmasraya juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan sosial dan pertandingan olahraga antar Polsek dan Satuan di jajaran Polres Dharmasraya, menunjukkan semangat kebersamaan dan dedikasi Polri dalam melayani masyarakat. (BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *