Scroll untuk baca artikel
BeritaNusantara

Niat Terkabul: Faidil Berkhitan Lewat Bakti Sosial Kejari Dharmasraya

19
×

Niat Terkabul: Faidil Berkhitan Lewat Bakti Sosial Kejari Dharmasraya

Sebarkan artikel ini

DHARMASRAYA, JAYA POS – Faidil Rahman, bocah berusia 10 tahun, akhirnya dapat mewujudkan keinginannya untuk berkhitan, berkat Bakti Sosial yang diadakan oleh Kejaksaan Negeri Dharmasraya dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 dan Hari Ulang Tahun Adhyaksa Dharmakarini ke-XXIV, Senin (08/07/2024).

Lantunan ayat suci Alquran oleh Qori Internasional, Darwin Hasibuan, mengiringi suasana khidmat di Mushola Al Jihad, Komplek Bumi Taratak Permai, Nagari Siguntur. Di tengah hiruk-pikuk kegiatan sore, Faidil dengan kesederhanaannya tetap bersemangat menjalani aktivitas ibadahnya meski impian untuk berkhitan sempat tertunda karena keterbatasan biaya.

Faidil, yang tinggal bersama ayahnya, Wandy (37), seorang buruh tani, dan tiga saudaranya, tak pernah memaksa. Ia mengerti betul kondisi ekonomi keluarga setelah kehilangan ibunya sejak kecil. Namun, harapan untuk berkhitan seperti teman-temannya tak pernah padam.

Titik terang harapannya muncul ketika Kejaksaan Negeri Dharmasraya menyelenggarakan bakti sosial. Faidil menjadi salah satu dari 121 anak yang mendapatkan kesempatan untuk berkhitan gratis.

“Faidil senang?” tanya Kepala Kejaksaan Negeri Dharmasraya, Ariana Juliastuty, dengan penuh ketulusan.

“Senang, Bu!” jawab Faidil dengan malu-malu, seraya menikmati hadiah dan perhatian yang diterimanya.

Ariana Juliastuty menegaskan bahwa bakti sosial ini adalah wujud kepedulian Kejaksaan terhadap generasi muda Dharmasraya. “Sedikit yang kami berikan, tapi mudah-mudahan bermanfaat dan memberi kesan yang baik bagi anak-anak kita,” ujarnya.

Orang tua Faidil, yang turut didampingi ibu sambungnya, menyampaikan terima kasih atas bantuan ini. “Tahun kemarin anak kami sempat ditawarkan khitan gratis seperti ini, tapi tidak jadi. Alhamdulillah, niat Faidil akhirnya kesampaian bersama Ibu Jaksa,” ungkapnya bersyukur.

Melalui kegiatan ini, Kejaksaan Negeri Dharmasraya tidak hanya membantu dari sisi kesehatan, tetapi juga mempererat hubungan antara institusi pemerintahan dan masyarakat, serta memberikan harapan baru bagi anak-anak seperti Faidil. (BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *