Kosgoro 1957 Tegas Dukung Airlangga Hartarto Capres 2024

  • Bagikan
Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 Dave Laksono

JAKARTA, JAYA POS – Perayaan Natal Bersama yang diselenggarakan Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957 menjadi salah satu bentuk kegiatan untuk nenegaskan kembali komitmen, mendukung Airlangga Hartarto Calon Presiden (Capres) Republik Indonesia 2024.

Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 Dave Akbarshah Fikarno Laksono, pada pidato sambutan acara yang berlangsung di Kantor DPP Golkar, Slipi Jakarta Barat, Minggu 23 Januari 2022 malam menyatakan, Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 ini bertemakan ‘Cinta Kasih Kristus Menggerakan Persaudaraan’, dengan Sub Tema ‘Memantapkan Solidaritas Persaudaraan Anak Bangsa Untuk Kemenangan Indonesia’.

Hadir selain unsur PPK, juga Pimpinan Daerah Kolektif (PDK), Lembaga dan Gerakan Kosgoro 1957 baik tingkat pusat maupun daerah.

Menurut Dave Laksono, alasan komitmen organisasinya menyukseskan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024 mendatang, selain karena keberhasilan melaksanakan tugas Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian/Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN), juga didasari karena ia Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

“Kader Kosgoro 1957 yang automaticaly menjadi kader Golkar di seluruh penjuru Nusantara yang menghargai kemajemukan dan Bhinneka Tunggal Ika, juga mempunyai kewajiban mendukung dan mengawal Keputusan Munas Partai Golkar, Keputusan Mubes Kosgoro 1957, Keputusan Muspinas PPK Kosgoro 1957 untuk menyukseskan Airlangga sebagai capres pada Pemilu 2024 mendatang,” tegasnya.

Dikatakan, Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 kali ini juga menjadi momentum tepat mengapresiasi kinerja Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di bidang pemulihan ekonomi nasional, melalui Kementerian Koodinator (Kemenko) bidang Perekonomian yang dipimpin Airlangga. Kita semua harus mengakui tugas nasional tersebut cukup berhasil. Ekonomi nasional kita terbukti secara perlahan tapi pasti semakin mengarah kestabilan.

“Salah satu bukti keberhasilan pemerintah di bidang ekonomi 2021 yang dipimpin oleh Airlangga yaitu dengan cara pemerintah mampu menekan kendali pandemi Covid-19, dan secara paralel mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat sehingga bisa mencapai  7 persen pada triwulan II-2021,” katanya seraya menambahkan, “Pertumbuhan ini merupakan pertumbuhan ekonomi yang signifikan dalam kurun waktu 16 tahun terakhir.”

Anggota Komisi I DPR RI ini menyatakan, keberhasilan tersebut patut disyukuri dan didukung.

Oleh karena itu, menurutnya, seluruh keluarga besar Kosgoro 1957 bertekad menjadi garda terdepan membantu dan mengawal pertumbuhan ekonomi Indonesia yang dipimpin oleh Airlangga, guna membawa bangsa Indonesia segera keluar dari kesulitan dan himpitan ekonomi, akibat dampak dari pandemi Covid-19 sejak awal 2020 yang lalu hingga kini.

Kesaksian Bersama

“Kita semua menyaksikan bersama melalui televisi dan berbagai macam media massa, upaya dan kerja keras yang dilakukan Airlangga sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) melalui ide dan gagasan cerdas yang diterapkannya dengan cara langsung turun ke seluruh penjuru nusantara,” ujar Ketua DPP Partai Golkar itu.

Oleh sebab itu, menurutnya, seluruh keluarga besar Kosgoro 1957 bertekad menjadi garda terdepan membantu dan mengawal pertumbuhan ekonomi Indonesia yang dipimpin Airlangga, guna membawa bangsa Indonesia segera keluar dari kesulitan dan himpitan ekonomi akibat dampak dari pandemi Covid-19 yang terjadi sejak awal 2020 yang lalu hingga kini.

Dave menuturkan, Airlangga telah berusaha keras terus turun ke tengah masyarakat, seperti kunjungan ke berbagai rumah sakit untuk memastikan dan memonitor kondisi dan kebutuhan rakyat di lapangan. Baik ketersedian alat kesehatan, pelaksanaan swab dan vaksinasi supaya berjalan lancar dan tepat sasaran.

Selain itu, menurutnya, Airlangga secara terus menerus memantau realisasi bantuan sosial kepada masyarakat, supaya tepat sasaran dan tiba di daerah tepat waktu.

“Bahwa semua upaya tersebut dilakukannya, dengan semangat gotong royong, saling kerja sama, pengabdian dan solidaritas semata-mata bertujuan untuk pemulihan perekonomian nasional.”

“Itulah salah satu alasan mengapa segenap keluarga besar Kosgoro 1957 harus menyukseskan dan mendukung dan mengawal semua program Airlangga,” ucapnya.

“Bahwa segenap keluarga besar Kosgoro 1957 dan seluruh rakyat Indonesia, tentunya bangga dan salut terhadap prestasi dan keberhasilan Airlangga dalam melakukan pemulihan ekonomi segenap rakyat Indonesia akibat dampak pandemi Covid-19 dengan berbagai upaya dan kerja keras, sehingga keadaan perekonomian nasional yang kita rasakan saat ini terus bergerak ke arah yang lebih baik,” Dave Laksono menekankan. (Ris) 

 776 total views,  2 views today

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *