Ketum Airlangga Hartarto: Rhoma Irama Kader Partai Golkar

  • Bagikan
Ket Poto : Rhoma Irama dan Airlangga Hartarto

JAKARTA, JAYA POS – Musisi Rhoma Irama pada Senin 25 April 2022 dinyatakan telah kembali ke Golkar, saat hadir dan menyampaikan tausiyah singkat pada acara Safari Ramadhan 1443-H Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957. Acara yang berlangsung di Masjid Umar bin Al Khattab, Rawabunga, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur disesaki para kader Kosgoro 1957 dan masyarakat sekitar sebelum diakhiri berbuka puasa bersama.

Ketua Dewan Pakar Partai Golkar HR Agung Laksono yang juga Ketua Majelis Partimbangan Kosgoro 1957 mengawali sambutannya dengan ucapan terima kasih, atas kehadiran musisi legendaris Rhoma Irama. “Beliau salah seorang sahabat saya, tokoh nasional yang tidak seorangpun di Indonesia tidak mengenal pak haji Oma Irama,” ujarnya.

Kedekatannya dengan pencipta 600 lagu berirama dangdut itu disampaikan Agung, karena bersama Rhoma Irama dirinya menjadi pimpinan Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia-PAMMI. “Beliau ketua umum dan saya ketua dewan pembina PAMMI Pusat,” ujarnya seraya menambahkan,  sebenarnya menjadi ketua dewan pembina tidak masalah, tetapi menjadi masalah ketika harus membina raja (dangdut).

Lebih terkejut Agung Laksono yang sempat bersama Rhoma menjadi anggota DPR RI mengungkapkan, saat mengundang beliau hadir di acara Safari PPK Kosgoro 1957 ini dapat jawaban, “saya masih Golkar”.

Akhirnya Kembali

Pernyataan tentang Rhoma Irama kembali ke Golkar juga disampaikan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang petang itu juga hadir. Selaku Ketua Dewan Pembina Kosgoro 1957 ia menyebut Rhoma Irama sebagai kader yang akhirnya kembali ke Golkar meski sempat berpindah-pindah partai. “Senior kita Kiai Rhoma Irama, yang tadi menyampaikan (tausiyah) beliau adalah kader Partai Golkar yang sempat hijrah kesana-kemari. Dan akhirnya kembali ke Golkar juga, InsyaAllah,” tuturnya.

Rhoma Irama lahir tanggal 11 Desember 1947, bernama asli Raden Haji Oma Irama. Legenda hidup musik dangdut di tanah air ini juga pernah membintangi berbagai judul film. Gelar Raja Dangdut pun disematkan kepada pria kelahiran Tasikmalaya ini.

Dalam perjalanan kehidupannya, Rhoma Irama mulai terjun ke kancah politik, sejak zaman Orde Baru. Mulai dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Golkar hingga kemudian mendirikan sekaligus memimpin Partai Islam Damai Aman (Idaman).

Dalam bagian tausiyah di acara Safari Ramadhan PPK Kosgoro 1957, ia tidak menepis sebagai bagian dari Partai Golkar.

Kehadiran Rhoma Irama diinisiasi Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 Dave Akbarshah Fikarno Laksono, yang menjadikan Safari Ramadhan 1443-H di Masjid Umar bin Al Khattab bagian akhir dalam kegiatan konsolidasi organisasi serta melaksanakan misi sosialisasi Ir H Airlangga Hartarto sebagai calon. Presiden RI.

Pada kesempatan itu juga dilakukan pengukuhan Badan Pemenangan Airlangga Hartarto Calon Presiden 2024-2029. Badan pemenangan ini dibentuk atas putusan hasil Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspinas) Kosgoro 2021.

Di antara kader Kosgoro 1957 yang aktif menangani kegiatan safari tersebut, bakal calon legislatif DPRD DKI Jakarta daerah pemilihan Jakarta Timur, Alia Noorayu Laksono. Wakil Sekretaris Jenderal PPK Kosgoro 1957 ini menyatakan siap kembali nyaleg pada Pemilu Legislatif 2024.

Bersamaan dalam acara juga dibagikan santunan untuk anak yatim piatu dan bingkisan bagi Dewan Kemakmuran Masjid Umar bin Khatab. (RIS)

 

 390 total views,  12 views today

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *