Scroll untuk baca artikel
Nusantara

Menjelang Idul Fitri 1444 H, Baznas Salurkan Bantuan Beras Ke Warga Kurang Mampu

30
×

Menjelang Idul Fitri 1444 H, Baznas Salurkan Bantuan Beras Ke Warga Kurang Mampu

Sebarkan artikel ini

DHARMASRAYA JAYA POS – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pusat melalui Baznas Kabupaten Dharmasraya menyalurkan bantuan beras untuk warga yang kurang mampu jelang Idul Fitri 1444 Hijriah.

Diketahui, jumlah bantuan yang disalurkan Baznas Pusat RI tersebut sebanyak 1,5 Ton beras unggul. Sejumlah warga Nagari Gunung Medan Kecamatan Sitiung yang menjadi penerima zakat langsung mendapat bantuan beras masing-masing sejumlah lima Kg beras unggul.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Bantuan beras tersebut langsung diberikan oleh Wakil Ketua Bidang Pengumpulan Zakat Baznas Dharmasraya Ridwan Syarif kepada para mustahik zakat mayoritas para ibu ibu waktu itu, Kamis (13/04/2023).

Masih di lokasi penyaluran bantuan beras tersebut, Wakil Ketua Baznas Dharmasraya nampak dengan ramah bercengkrama dengan para mustahik zakat.

“Ibu-ibu ini sudah punya anak berapa, bekerja di mana, pendapatan sehari-hari berapa dan sudah pernah atau belum dapat bantuan sebelumnya,” tanya Wakil Ketua Ridwan Syarif dengan bertutur santun dan ramah itu.

Para penerima bantuan beras yang menjadi mustahik zakat itu pun menjawab pertanyaan dari Ridwan Syarif, mereka merasa bersyukur jelang Idul Fitri 1444 H mendapat bantuan beras, diketahui harga komoditas beras naik, jauh dari hari sebelum masuknya bulan Ramadhan.

Sementara para penerima bantuan beras berasal dari warga yang kerjan-nya serabutan, memulung, bahkan ada yang bekerja membrondol buah sawit bekas panen warga setempat. Selain itu ada juga lansia dan satu pria tulang punggung keluarga dengan kondisi cacat permanen dan ia adalah korban kecelakaan lalu lintas.

Rasa syukur dan terimakasih kepada Baznas Pusat RI melalui Wakil Ketua Ridwan Syarif para penerima bantuan mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya, dan harapan kedepan, Pemerintah teruslah memperhatikan warga yang kurang mampu tuturnya lagi. (BaC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *