Scroll untuk baca artikel
Nusantara

Pemkab Dharmasraya Akan Laksanakan Shalat Idul Adha 1444 H Di Masjid Agung

48
×

Pemkab Dharmasraya Akan Laksanakan Shalat Idul Adha 1444 H Di Masjid Agung

Sebarkan artikel ini

DHARMASRAYA JAYA POS – Pemerintah Daerah Kabupaten Dharmasraya akan melaksanakan Sholat Idul Adha 1444 H di Masjid Agung Dharmasraya, tepatnya di Jalan Lintas Sumatera Nagari Gunung Medan, Kecamatan Sitiung,  Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat Pemkab Dharmasraya dan Forkopimda serta jajaran lainnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Dharmasraya, H. Adlisman, melalui Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Masyarakat, H. Sarbaini Can mengatakan, shalat Ied akan dilaksanakan pada hari Kamis, Tanggal 29 Juli 2023 pukul 07.00 WIB.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

“Sesuai penetapan Menteri Agama RI, Idul Adha di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia jatuh pada Tanggal 29 Juli 2023, maka Pemkab Dharmasraya juga akan mengikuti ketetapan tersebut,” ujarnya ketika dihubungi, Selasa (27/06/2023).

Dianjurkannya, adapun yang bertindak selaku Khatib sekaligus Imam Shalat Ied adalah, Dr. Syar’I Sumin, MA, Dosen Agama Islam Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang.

Untuk pelaksanaan Shalat Ied, Sarbaini menjelaskan Bupati Dharmasraya telah mengeluarkan Surat Nomor : 450/621/Kesra-2023, Tanggal 26 Juli 2023 yang berisi undangan kepada Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Kepala Bagian dan Wali Nagari Gunung Medan, Wali Nagari Sitiung, Wali Nagari Sungai Duo, dan Wali Nagari Koto Padang, serta dapat memfasilitasi warganya untuk menunaikan Shalat Ied di Mesjid Agung.

“Pada prinsipnya kami tidak membatasi jamaah yang ingin melaksanakan Shalat Ied di Masjid Agung, siapapun berhak dan kami persilahkan untuk menunaikan Shalat Ied bersama Pemkab Dharmasraya, akan tetapi dalam surat itu kami hanya mengundang jamaah dari nagari-nagari terdekat saja supaya tidak mengurangi jamaah pada lokasi-lokasi yang ada di setiap nagari,” pungkas Sarbaini. (BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *