Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Nusantara

Bupati Buka Turnamen Sepak Bola “SR CUP 1”  Antar Club Se-Sumbar

1
×

Bupati Buka Turnamen Sepak Bola “SR CUP 1”  Antar Club Se-Sumbar

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

DHARMASRAYA JAYA POS – Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan membuka secara resmi turnamen sepakbola antar klub se Sumatera Barat, “SR Cup 1”, yang dilangsungkan di Stadion Sport Center Dharmasraya, Nagari Koto Padang, Kecamatan Koto Baru Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat, Jumat (18/08/2023).

Hadir dalam kesempatan itu Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, Adi Gunawan dan Ade Sudarman, Ketua KONI Dharmasraya, H. Eri Antoni, tokoh-tokoh masyarakat Dharmasraya, diantaranya H. Zulfikar Atut dan Budi Sanjaya, Sekda Dharmasraya, H. Adlisman beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Dharmasraya.

Example 300x600

Sutan Riska dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada seluruh panitia pelaksana yang dikomandoi Martin Efendi, atas terselenggaranya event akbar yang akan mempertandingkan 16 Klub terbaik Se Sumatera Barat ini.

“Kami berharap pelaksanaan turnamen ini dapat menjadi hiburan bagi masyarakat pecinta sepakbola Sumatera Barat umumnya, dan Dharmasraya khususnya, sekaligus menjadi ajang pembinaan bagi atlet-atlet sepakbola di daerah kita,” ungkap Sutan Riska.

Kepada klub dan atlet yang akan bertanding, Sutan Riska berharap, selain menunjukkan kebolehannya dalam bermain sepakbola juga diharapkan agar menunjukkan sikap sportifitas yang tinggi.

“Rivalitas hanya 90 menit, selebihnya persaudaraan,” terangnya.

Kepada penonton yang hadir, Sutan Riska berpesan agar menjaga ketertiban dan keamanan, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama turnamen berlangsung.

“Mari bersama kita jaga keamanan dan ketertiban, agar turnamen ini berlangsung lancar hingga ke babak final nantinya,”.

Ketua Panitia Pelaksana, Martin Efendi, mengatakan 16 klub yang akan ambil bagian di turnamen “Sutan Riska Cup” edisi perdana ini 12 diantaranya dari luar Dharmasraya yakni, Pespessel Pesisir Selatan, Kopi Mos Agam, PS Rambatan Tanah Datar, PS Pemko Sawahlunto, PS UNP, Saiyo Sakato Solok, MBR Payakumbuh, PS Banteng Sijunjung, PSKB Bukittinggi, VS Pilubang 50 Kota, Galacticos Pasaman Barat dan ISS Solok Selatan.

Sedangkan empat klub lainnya berasal dari Kabupaten Dharmasraya yakni, X Dareh FC, Duo Swarna FC, RH United FC dan Posser Sungai Rumbai.

“Kami mengajak bola mania di manapun berada untuk meramaikan Sport Center Kabupaten Dharmasraya setiap sore pukul 15.30 WIB, mulai hari ini sampai laga final yang akan dilaksakan September yang akan datang, atau juga dapat disaksikan secara  streaming di Channel Youtube @SRMEDIAsumbar’, ujar Martin.

Martin juga mengatakan, panitia tidak menjual karcis masuk stadion selama turnamen berlangsung. Artinya semua pertandingan digratiskan untuk penonton, baik yang menonton di tribun terbuka maupun di tribun tertutup.

Pertandingan perdana “SR CUP 1”, mempertemukan Pespessel dengan Kopi Mos berlangsung menarik, yang dimenangkan Pespessel dengan skor 4-2,jelasnya. (BsC)

Example 300250
Example 120x600