Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadline

Bupati Dharmasraya Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara

44
×

Bupati Dharmasraya Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara

Sebarkan artikel ini

DHARMASRAYA, JAYA POS – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Dharmasraya menggelar Rapat Pleno Terbuka untuk rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tingkat Kabupaten Dharmasraya. Acara tersebut berlangsung di gedung auditorium kantor bupati Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat Rabu 28 Februari 2024.

Rapat pleno ini diawali dengan kehadiran Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Forkopimda, ketua Bawaslu, PPK, KPPS, saksi Presiden, saksi Partai Politik (Parpol), tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda daerah setempat.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Ketua KPUD Kabupaten Dharmasraya, France Putra, mengapresiasi tingginya partisipasi masyarakat Dharmasraya dalam Pemilu 2024 yang mencapai 85 persen, menjadikan Kabupaten Dharmasraya sebagai yang teratas di Provinsi Sumatera Barat.

France Putra juga menjelaskan bahwa kegiatan penghitungan suara Pemilu tingkat Kabupaten Dharmasraya dilakukan di 52 Nagari dan 11 Kecamatan, dengan jadwal pelaksanaan selama 3 hari. Penghitungan suara dilakukan pada 4 kecamatan pada hari pertama dan kedua, serta pada 3 kecamatan pada hari terakhir.

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Pemilu 2024 serta kepada masyarakat Dharmasraya atas kerjasama dalam menjaga keamanan dan kesuksesan Pemilu.

“Saya berharap bahwa potensi kerawanan Pemilu di Kabupaten Dharmasraya dapat teratasi dengan suksesnya pelaksanaan Pemilu kali ini,” ujar Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Ketegasan suatu komitmen pemerintah dan masyarakat Dharmasraya dalam menjalankan Pemilu secara demokratis dan damai, serta mencerminkan semangat kerjasama dalam menjaga integritas proses demokrasi, pungkasnya. (BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *