Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadline

Pemerintah Pesisir Selatan Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Kampung Koto Lamo

38
×

Pemerintah Pesisir Selatan Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Kampung Koto Lamo

Sebarkan artikel ini

PESISIR SELATAN, JAYA POS – Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan terus melakukan upaya penanganan terhadap korban kebakaran di Kampung Koto Lamo, Nagari Salido Sari Bulan, Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat Selasa 27 Februari 2024.

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Kabupaten Pesisir Selatan, Wendra Rovikto, di Painan mengungkapkan bahwa berbagai bantuan telah disalurkan kepada korban kebakaran, termasuk sembako, perlengkapan dapur, dan perlengkapan tidur untuk setiap keluarga korban.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Lebih lanjut, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak telah melaporkan kejadian kebakaran tersebut kepada Kemensos RI melalui command center, serta kepada Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Regional 1 Sumatera di Padang. Komunikasi telah dilakukan dengan pihak BBPPKS untuk menyalurkan bantuan logistik bencana dan melakukan asesmen lebih lanjut di lokasi kejadian, katanya.

Wendra Rovikto juga mengungkapkan bahwa para korban kebakaran membutuhkan pembangunan kembali rumah yang ludes, rehab rumah yang rusak berat, perlengkapan rumah tangga, serta perlengkapan sekolah bagi anak-anak yang bersekolah. Saat ini, para korban sementara tinggal di rumah keluarga mereka, dan Pemerintah terus memantau kondisi serta kebutuhan mereka.

Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, telah meninjau langsung lokasi kebakaran dan menyerahkan bantuan kepada korban. Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar berharap agar para korban tetap sabar menghadapi cobaan ini, dan mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati serta memeriksa peralatan dapur dan listrik sebelum meninggalkan rumah. Instruksi telah diberikan kepada kepala OPD terkait, camat, dan wali nagari setempat untuk terus memantau keluhan para korban dan memberikan bantuan yang diperlukan, tutupnya. (BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *