Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadline

Bupati Serahkan Bantuan Pangan Kepada 1.873 KPM di Kecamatan Lunang

37
×

Bupati Serahkan Bantuan Pangan Kepada 1.873 KPM di Kecamatan Lunang

Sebarkan artikel ini

PESISIR SELATAN, JAYA POS – Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar secara resmi menyerahkan bantuan pangan dari Badan Pangan Nasional kepada 1.873 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Lunang Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat, Rabu (28/2/2024).

Adapun sebagai tujuan utama dari bantuan tersebut adalah untuk membantu masyarakat yang tergolong kurang mampu dan meredakan beban ekonomi mereka di tengah kerawanan pangan.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Menurut Bupati Rusma Yul Anwar, langkah ini adalah upaya konkret pemerintah dalam menyokong masyarakat yang membutuhkan. “Di tengah kerawanan pangan, pemerintah menyalurkan bantuan pangan kepada masyarakat yang tergolong kurang mampu. Langkah ini juga bertujuan membantu meringankan biaya ekonomi masyarakat,” katanya.

Bantuan ini direncanakan akan disalurkan selama 6 bulan kepada setiap KPM dengan jumlah bantuan sebesar 10 kg per Keluarga. Bupati juga mengucapkan apresiasi kepada pemerintah yang telah menginisiasi program bantuan pangan ini.

“Selain itu, bantuan pangan diharapkan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan. Program ini akan terus dievaluasi guna melihat sejauh mana dampaknya kepada masyarakat,” tambahnya.

Ditegaskan lebih lanjut, bahwa pentingnya bantuan ini tidak hanya dilihat dari segi jumlah, tetapi juga sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang kurang mampu secara ekonomi. Program ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi penerima manfaat dan terus menjadi perhatian dalam upaya penanggulangan kemiskinan.(BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *