Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadline

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Gelar Gerakan Memungut Sampah Tahun 2024

43
×

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Gelar Gerakan Memungut Sampah Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

PESISIR SELATAN, JAYA POS – Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan turut berperan aktif dalam upaya pengelolaan sampah dengan menggelar Gerakan Memungut Sampah (Games) tahun 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di beberapa ruas jalan serta fasilitas umum lainnya di Painan Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat, Jumat 01 Maret 2024.

Partisipasi dalam kegiatan ini melibatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan serta instansi vertikal. Lokasi kegiatan Games meliputi ruas jalan dua jalur Painan-Sago, Terminal Sago, Kecamatan IV Jurai, dan lokasi lainnya.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Mawardi Roska, Sekretaris Daerah Pesisir Selatan, menyambut baik partisipasi ASN dan Non ASN dalam kegiatan ini, menyebutnya sebagai bentuk komitmen bersama dalam mengelola sampah dengan efektif. “Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan serta pengelolaan sampah yang baik,” ujarnya.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan menegaskan keseriusannya dalam menangani persoalan sampah dengan melibatkan partisipasi aktif masyarakat dalam pengelolaannya. Masyarakat diajak untuk secara bersama-sama mengumpulkan sampah di lingkungan masing-masing.

Kegiatan Games ini diharapkan dapat memotivasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan, termasuk fasilitas umum, instansi pemerintah, dan pemukiman. “Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya penanganan sampah demi menciptakan lingkungan yang bersih, indah, dan nyaman bagi semua,” tambahnya.(BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *