Scroll untuk baca artikel
BeritaHeadline

Tekan Inflasi, TP PKK Jakbar Sukseskan Gerakan Tanam Cabai Serentak Se-Indonesia di Taman Aries

42
×

Tekan Inflasi, TP PKK Jakbar Sukseskan Gerakan Tanam Cabai Serentak Se-Indonesia di Taman Aries

Sebarkan artikel ini

JAKARTA, JAYA POS – Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Jakarta Barat turut serta melakukan Gerakan Tanam Cabai Serentak (GERTAM) se-Indonesia.

“Hari ini, kami dari TP PKK Kota Administrasi Jakarta Barat melakukan tanam cabai serentak. Tadi lokasi Ibu Iriana Joko Widodo ada di daerah Kota Bogor, kami untuk wilayah Jakarta Barat ada di Taman Aries, Kelurahan Meruya Utara. Di ikuti semua kelurahan, kecamatan, RPTRA, dan kelas berkebun mandiri,” ungkap Ketua TP PKK Jakbar, Lisnawati Kuswanto kepada wartawan, Senin (4/3).

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Lisnawati menyebutkan, bahwa kegiatan itu tidak hanya dilakukan PKK Jakarta Barat, tapi Gerakan Tanam Cabai Serentak di ikuti oleh seluruh PKK se-Indonesia.

Pantauan faktapers.id, tanaman yang di tanam di Taman A Green Proklim Jalan Aries Mustika Blok A 7 RT 004 RW 009, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat, sebanyak 145 bibit cabai dengan keselurahan 7.000 bibit tersebar di 138 titik se Jakarta Barat.

“Pesertanya memang banyak, jadi tanaman yang di tanam seluruhnya ada 7.000 bibit semua tersebar di 138 titik. Serentak menanam se-Jakarta Barat, hari ini di Taman Aries ada di 145 bibit cabai,” sebutnya.

Menurut Lisnawati, kegiatan ini merupakan upaya untuk menekan inflasi dan diharapkan ikut peduli sukseskan Gerakan Tanam Cabai Serentak.

“Mudah-mudahan dengan tanam cabai serentak ini masyarakat tidak terlalu kesulitan untuk mendapatkan cabai, ada di lingkungan itu sendiri,” imbuhnya.

Selain itu, pihaknya tadi melakukan pemotongan tumpeng, karena memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 tahun 2024 ini.

Lalu, memberikan bantuan untuk balita stunting berupa kudapan, hasil panen yaitu pokcoy, protein hewani seperti telor, biskuit, beras, minyak, makanan olahan ikan dan bazar hasil panen dari seluruh pengelola RPTRA ataupun kelas berkebun yang ada di wilayah Jakarta Barat.

“Tadi Alhamdulillah semuanya habis diborong oleh masyarakat dan PKK yang hadir di sini. Itemnya banyak sekali ada cabai, pokcoy, pisang, jeruk, labu madu, daun jeruk, lidah buaya, kangkung, dan melon,” tuturnya.

Dia menambahkan, bahwa harga sembako menjelang Ramadhan sudah menjadi suatu tradisi meningkat dan pihaknya mengharapkan semua Kader PKK Cegah Boros Pangan.

“Harga sembako kan menjelang Ramadhan itu sudah menjadi suatu tradisi meningkat, kalau PKK kami mengharapkan semua Kader PKK untuk ‘Cegah Boros Pangan’. Ini udah program pemerintah menyukseskan boros pangan, dimana makanan yang ada di rumah kita selalu menghimbau mengusahakan makanan yang sudah lebih dahulu di beli, itu yang harus di olah dahulu karena kita juga harus pintar-pintar dari expired atau kadaluarsa dari makanan tersebut,” tutupnya.

Turut hadir pada acara itu di antaranya Walikota Jakbar Uus Kuswanto, Asisten Ekbang Imron, Kabag Umum Jakbar, Camat Kembangan Joko Suparno, Lurah Meruya Utara Jupri dan Ketua Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Jakbar Kestimona Sinaga dan Bendahara IKWI Jakbar Sri Purwaningsih. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *