Upaya Kabupaten Tanah Datar Memutus Mata Rantai Covid-19

Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi (KABARSUMBAR)

dr Yesrita Zedrianis Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Datar mengimbau masyarakat yang baru pulang dari luar negeri atau daerah yang sudah ada positif pasien Covid-19 agar melaporkan diri ke Wali Jorong atau Wali Nagari, dan jika ada gejala agar mengunjungi puskesmas terdekat dengan memberikan keterangan yang lengkap dan lakukan karantina mandiri. Untuk pencegahan juga diimbau menerapkan sosial distancing, hindari kerumunan, pola hidup bersih dan sehat serta pakai masker saat berada di luar rumah.

Terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tanah Datar Thamrin Basroel menyampaikan tim gabungan yang terdiri dari Kodim 0307,Polres, Satpol PP dan Damkar, Dinas Perhubungan, Dinas Kominfo, PMI dan instansi terkait lainnya telah melakukan penyemprotan disinfektan di kantor pemerintahan, destinasi wisata, masjid dan musala, serta fasilitas umum.

Ia menyampaikan tim gabungan sekaligus melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat perihal Covid-19. Ia berharap pemerintahan kecamatan dan pemerintahan nagari membantu kerja gugus tugas kabupaten dan dapat membentuk sub gugus tugas di kecamatan dan nagari.

 255 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *