Jamaat Gereja Bethel Mawar Saron Menyelenggarakan Donor Darah

JAKARTA, JAYA POS – Jemaat Gereja Bethel Mawar Saron Kelapa Gading mengadakan kegiatan social dengan mendonorkan darah.  Kegiatan donor darah ini merupakan inisiatif dari para jemaat dalam usaha membantu banyak orang yang membutuhkan darah dalam situasi pandemi covid 19 ini.

Eddy Ramon Torong M.M menerangkan, kegiatan donor darah ini kami lakukan wujud persaudaraan khususnya di wilayah Jakarta Utara. Dan target kami jemaat Gereka Bethel Mawar Saron yang mendonorkan darahnya 300 orang

“Kami jemaat proaktif untuk hadir ke PMI Jakarta Utara, karena situasi saat ini DKI melakukan PSBB, kami giring para jemaat Gereja Mawar Saron Kelapa Gading untuk dapat menyumbangkan darahnya ke kantor PMI Jakarta Utara ini.”ucap Eddy Ramon Torong sebagai Ketua Penyelenggara Bakti Sosial, Minggu (17/5/2020).

Sabri Saiman selaku ketua PMI Jakarta Utara menyambut baik kegiatan Jemaat Gereja Bethel Mawar Saron Kelapa Gading yang sudah tidak asing lagi baginya mengatakan,”Sukur alhamdulillah, sebagai lembaga keagamaan saya sangat berterimakasih dan mengapresiasi karena pada saat kita menghadapi covid 19 sekaligus juga dalam bulan ramadan ini banyak mengalami kesulitan dalam memperoleh darah, akibatnya banyak rumah sakit yang betul-betul membutuhkan terpaksa memakai sistem donor pengganti dimana donor pengganti membutuhkan proses waktu paling tidak  enam jam.” ujar Sabri Saiman.

“Oleh karena itu saya  atas nama pengurus PMI Jakarta Utara dan atas nama Yusuf Kalla, telah mengedarkan surat edaran keseluruh institusi TNI, Polri dan masyarakat agar dapat mendonorkan daranya. Hari ini merupakan suatu kejadian yang luar biasa, ada partisipasi yang datang dari organisasi  keagamaan, membuktikan bahwa kerukunan itu bukan hanya simbol, namun merupakan wajah dari masyarakat Jakarta Utara yang fluralis bagian dari wilayah Indonesia” tutup Sabri Saiman.

Drs. Yongky Maitimu M.Si pengurus Jemaat Gereja Bethel  Mawar Saron dan juga Ketua Gapenta Jakarta Utara mengatakan, bakti sosiaal donor darah ini merupakan bentuk kepedulian bukan dilingkungan gereja saja, tapi juga kepada masyarakat khusunya wilayah Jakarta Utara, pungkas Yongky. (MUS)

 

 641 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *