Masyarakat Lumban Suhi-suhi Dolok Apresiasi Kepemimpinan Rapidin-Juang

SAMOSIR, JAYA POS – Ditengah minimnya anggaran Kabupaten Samosir, namun pembangunan di daerah ini terus melaju menuju ke arah yang lebih baik dimasa kepemimpinan Rapidin Simbolon dan Juang Sinaga.

Beragam tanggapan positif pun disuarakan masyarakat terhadap program pembangunan Pemerintah Kabupaten Samosir tahun 2016-2020. Masyarakat mengapresiasi kinerja kepemimpinan Rapidin Simbolon dan Juang Sinaga yang telah membangun Samosir jauh lebih baik dari sebelumnya.

Dimana kepemimpinan pasangan yang kembali mencalonkan pada Pilkada 2020, ini telah banyak memberikan kontribusi kepada masyarakat, dengan berbagai program dan terobosannya.

Apresiasi keberhasilan dalam pembangunan di masa kepemimpinan Rapidin Simbolon dan Juang Sinaga itu, kali ini datang dari kalangan masyarakat Lumban Suhi-suhi Dolok, yakni Janner Sijabat (A.Lisbet).

Menurut dia, pembangunan infrastruktur di bawah kepemimpinan Rapidin Simbolon dan Juang Sinaga sangat mengalami peningkatan. Dirinya mencontohkan program pembangunan yang paling utama dirasakan manfaatnya langsung adalah pembangunan infrastruktur jalan di Lumban Suhi-suhi dalam kondisi mulus.

“Yang kita rasakan sekarang ini yang sudah jelas jalan-jalan sudah bagus. Sehingga kami sebagai petani bisa lebih mudah memasarkan hasil pertanian dan biaya transportasi juga lebih murah ke Pangururan,” kata Janner Sijabat, Selasa, 13 Oktober 2020.

Dijelaskan juga bahwa fasilitas layanan dasar juga jauh lebih meningkat, seperti peningkatan pendidikan, pariwisata, pertanian dan sebagainya. “Siswa berprestasi dan siswa tak mampu juga diberikan beasiswa. Perhatian terhadap pendidikan juga sangat luar biasa,” tegasnya.

Selain itu, Janner Sijabat juga punya kesan menarik terhadap pasangan Rapidin-Juang. Yang berkesan terhadap pasangan tersebut adalah merupakan pemimpin yang kompak.

“Rapidin-Juang ini pemimpin yang kompak. Semua program dilakukan bersama, meskipun masih ada yang tersisa. Tentu tidak ada yang sempurna, tapi di periode berikutnya kita yakin bisa selesai dengan baik,” jelasnya.

Dirinya juga mengakui bahwa Rapidin-Juang yang diusung PDIP ini adalah pemimpin yang dekat dengan rakyatnya. Mereka mudah ditemui dimana dan kapan saja. “Kalau dulu itu saya cuma kenal nama dan muka melalui gambar, tapi untuk ketemu belum pernah. Lain dengan yang sekarang ini. Tidak heran kalau banyak yang suka dengan kepemimpinan Rapidin-Juang,” imbuhnya.

A. Lisbet Sijabat yang berprofesi sebagai petani ini pun berharap kepada masyarakat agar bersama-bersama memberikan kesempatan kedua kalinya kepada Rapidin Simbolon dan Juang Sinaga untuk memimpin Samosir.

“Rap Berjuang layak kita apresiasi untuk diberi kesempatan kembali memimpin Kabupaten Samosir periode kedua,” pungkasnya. (PL)

 163 total views,  3 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *