Rumah Mantan Sekretaris KPUD Samosir Terbakar

SAMOSIR, JAYA POS – Rumah mantan Sekretaris KPU Samosir, Zaman Malau (62), di Terminal Onan Baru, Desa Pardomuan I Kecamatan Pangururan terbakar, Kamis (19/2) sekitar pukul 05.30 Wib.

Dalam kejadian, Istri Zaman Malau, Rosmeri Sinaga (60) menjadi korban dan meninggal dunia, diduga karena terlalu banyak menghirup asap dari kebakaran.

Informasi dihimpun, penyebab kebakaran diduga asal api dari tungku api yang digunakan oleh korban sebagai penghangat badan. Api didalam tungku menjalar ketempat tidur yang ada dilantai 1 rumah tersebut.

Seorang warga sekitar, Norton Malau (52), mengatakan, dugaan api berasal dari lantai satu, karena saya tidak melihat api sampai ke lantai dua”, katanya.

Kemudian Sekira pukul 06.00 Wib, 1 unit Mobil pemadam kebakaran Pemkab Samosir tiba di lokasi dan langsung melakukan upaya pemadaman dibantu oleh Petugas Kepolisian bersama warga masyarakat.

Kapolsek Pangururan, AKP B Manurung, yang dikonfirmasi Wartawan, membenarkan kejadian tersebut.

“Dari dalam rumah petugas mengevakuasi seorang dari dalam rumah lantai I , lalu korban dibawa ke RSUD Dr. Hadrianus Sinaga, Pangururan untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun setelah dilakukan pemeriksaan oleh Dokter bahwa korban sudah meninggal dunia, diduga akibat menghirup asap kebakaran tersebut.

Api dapat dipadamkan pada pukul 06:30 Wib. Selain korban jiwa, kebakaran tersebut juga mebuat kerugian materil mencapau ratusan juta rupiah. (PL)

 836 total views,  10 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *