Starbucks Berikan Bibit Kopi Kepada Petani Samosir

SAMOSIR, JAYA POS – Untuk meningkatkan produksi kopi di samosir, serta mengingat 85 persen warga Samosir sebagai petani, Starbucks memberikan bibit kopi bersertifikat secara hibah kepada 3 kelompok tani di Kabupaten Samosir.

Pada penanaman perdana kopi tersebut, Kepala Dinas Pertanian Samosir, Victor Sitinjak menghimbau agar kelompok tani berkomitmen untuk memelihara dan merawatnya sehingga menghasilkan panen sesuai standar yang ditetapkan agar biasa dipasarkan kepada pihak Starbucks.

Pada sambutannya Bupati Samosir yang diwakili Sekdakab Jabiat Sagala menyambut baik hibah murni bibit kopi dari Starbucks itu. Dengan kerjasama tersebut diharapkan pertanian samosir akan lebih maju dan meningkatkan perekonomian para petani.

Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Samosir, Jabiat menyampaikan terima kasih kepada Starbucks Support Famer Center karen sudah memberikan bantuan bibit sebanyak 23.000 batang.

“Semoga kerjasama ini berlanjut terus terutama pada hal-hal yang lebih luas lagi khususnya pertanian kopi di Samosir”.

Pimpinan Starbuck Famer Support Center; PT Sumatera Specialty Coffee (SSC), Surip Mawardi menyampaikan bantuan bibit kopi tersebut merupakan hibah murni dari Starbucks untuk membantu para petani kopi di Kabupaten Samosir.

“Jika kopinya nanti sudah panen, para kelompok tani dapat memasarkan kepada siapa saja dan tidak harus ke Starbucks”. ungkapnya sambil menjelaskan cara praktik mengelola pertanian kopi dengan baik. (PL)

 1,799 total views,  19 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *