Jokowi Kunjungi Ladang Penghasil Jeruk Kuta Mbelin LMD Tanah Karo

  • Bagikan
Ket Poto : Jokowi lagi memetik hasil panen jeruk masyarakat Kuta Mbelin Liang Melas Datas Karo

KARO. JAYA POS –  Masyarakat Kuta Mbelin Liang Melas Datas (LMD) sangat antusias dan sentak penuh kegembiraan yang luar biasa ketika helikopter super puma milik TNI AU mendarat yang digunakan bapak Kepala Negara dan rombongan tiba berkisar pukul 10:30 Wib di lapangan yang telah disediakan dan disetrilkan Pemkab Karo di Desa Kuta Mbelin Kecamatan Lau Baleng, Tanah Karo_Sumut,Jumat (04/02.2022).

Setibanya di Liang Melas Datas Bapak Presiden dan rombongan langsung diterima Bupati Karo Cory Sriwati br Sebayang yang didampingi Kepala Bappeda Karo Ir Nasib Sianturi serta panitia lainnya langsung mengalungkan kain beka buluh di pundak mereka.

Selanjutnya Joko Widodo beserta rombongan langsung berjalan dan menaiki mobil resmi yang telah dipersiapkan dan dikawal/diapit Bupati Karo, Paspampres, Pangdam I/BB, Kapoldasu dan lainnya.

Ket Poto : Jokowi lagi memasukkan hasil panen jeruk ke keranjang

Saat mobil bapak Presiden dan rombongan melintas di Desa Liang Melas Datas dengan melambaikan tangan, ribuan masarakat membanjiri hadir dan berbaris berdiri di sisi jalan kiri dan kanan yang telah ditentukan jarak dengan pengawalan Vvip Paspamres, TNI, Polri dan Satpol PP dan terlihat puluhan orang anak abak yang masih duduk di bangku SD melambaikan bendera merah putih kecil dan diiringi nyanyian lagu Indonesia Raya.

Memang untuk kunjungan kali ini, sangat berbeda terlihat seperti kunjungan sebelumnya, Presiden langsung menuju perladangan petani penghasil jeruk dengan tidak ada sama sekali turun dari mobil. Yang sebelum sebelumnya beliau sangat khas dengan sifat pribadinya yang langsung berhadapan, bertatapan dan bersalaman langsung dengan masyarakat mengingat keterbatasan waktu yang dikendalikan protokoler Istana Negara sendiri.

Sebelumnya Instansi terkait telah memberikan bantuan dari bapak Ir Joko Widodo kepada masyarakat LMD yakni berupa minyak goreng, gula, beras dan lainnya yang telah dikemas rapi dengan tas bertuliskan bantuan Presiden RI Ir Joko Widodo dengan gambar Istana Negara, yang sekaligus Presiden dan rombongan turun langsung melihat perbaikan jalan LMD 37,2 KM dengan menggunakan biaya Rp, 264,8 Miliar dengan masa pelaksanaan Tahun 2022 – 2023.

Satu hal terkesan kecewa atau kurang fer dengan adanya portal pencekatan terhadap masyarakat Desa sekitar LMD yang ingin lansung melihat Kepala Negara. Selain sikap, etika, dan bahasa penguasa pengendali keamanan dan ketertiban wilayah Taneh Karo yaitu, Dandim 0205/TK dan Kapolres Tanah Karo saat melintas bersama dengan menggunakan mobil dinas Patwal mengeluarkan kata langsung kepada awak media kalian diam ditempat tidak bisa satu orang pun berjalan sambil mengeluarkan tangan dan menujuk ke arah kami. Juga langsung memanggil anggotanya memerintahkan untuk dilaksanakan. Mungkin untuk kali ini kami sangat kecewa terhadap ngomongan seorang perwira menengah yang langsung kami ketemu seperti ini dilapangan. Ucap, Jhonranes Tarigan sebagai Kepala Wilayah Media Online Japos.Co Sumut.

Untuk pelayanan dan peliputan yang dilakukan beberapa media harian dan online kali ini dibatasi dan pelarangan peliputan kunjungan Presiden RI untuk kedepannya harus dikaji ulang, dan alangkah baiknya ada koordinasi terlebih dahulu dari pihak instansi terkait apa lagi jurnalist adalah mitra dalam menyuguhkan pemberitaan yang berimbang dan kreatif dan profesional.

Acara kunjungan Presiden RI berjalan dengan baik dan lancar. Ada pun ikut serta. Yakni, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi bpk Luhut Binsar Pendjaitan, Menteri PUPR Basuki Hadimuliojono, Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif Sandiago Uno, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Bupati Karo, Kepala Bappeda, Kakan Satpol PP, Camat, Kepala Desa serta unsur TNI dan Polri. (JT)

 

 2,824 total views,  2 views today

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *