Scroll untuk baca artikel
Nusantara

Pemanfaatan BPJS Ketenagakerjaan  Bupati Serahkan Santunan

53
×

Pemanfaatan BPJS Ketenagakerjaan  Bupati Serahkan Santunan

Sebarkan artikel ini

DHARMASRAYA JAYA POS – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan melalui Sekda Dharmasraya, Adlisman menyerahkan santunan manfaat BPJS Ketenagakerjaan. Penyerahan santunan ini merupakan komitmen dari Pemkab Dharmasraya untuk terus mendukung penyelenggaraan program jaminan sosial ketenagakerjaan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Penyerahan santunan ini diserahkan oleh Sekda saat acara kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Bulanan ke-1 Bidang Ketenagakerjaan dan Ketransmigrasian se-Sumatera Barat tahun 2023. Acara ini dilaksanakan di Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya, Selasa, (07/02/23).

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Kata Sekda, jaminan social ketenagakerjaaan memberikan perlindungan dan manfaat bagi pekerja atau buruh sedang dan setelah melaksanakan pekerjaan. Melalu KCP BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Dharmasraya diserahkan santuan manfaat BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris pekerja atas nama, Almarhum Suhermanto mantan pekerja PT Kali Dareh Prima Mandiri dan Almarhum Amin Wibowo, mantan Kepala Jorong Tri Mulya III Nagari Panyubarangan.

Penyerahan manfaat ini diberikan kepada keluarga atau ahli waris Suhermanto berupa tabungan jaminan tua sebesar Rp.4.755.870, santunan jaminan kematian sebesar Rp.42.000.000 dan beasiswa untuk maksimal 2 orang anak sebesar Rp.163.500.000. Total manfaat yang diterima oleh ahli waris sebanyak Rp.210.255.870.

Sedangkan untuk ahli waris Amin Wibowo diberikan santunan berupa tabungan jaminan hari tua sebesar Rp.4.755.870 dan santunan jaminan kemarian berjumlah Rp.42.000.000. Dengan total manfaat yang diterima oleh ahli waris sebesar Rp.46.755.870.

Sekda berharap kepada ahli waris agar dapat memanfaatkan bantuan atau manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan ini. Santunan ini agar dapat digunakan dengan sebaik, paparnya.

“Dan harapan Sekda agar dapat membantu ahli waris dalam menjalankan keberlangsungan hidup kedepannya,” imbuhnya lagi.(BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *