Scroll untuk baca artikel
Nusantara

Bupati Lantik Pengurus Perwartar Terpilih Periode 2022-2025

99
×

Bupati Lantik Pengurus Perwartar Terpilih Periode 2022-2025

Sebarkan artikel ini

DHARMASRAYA JAYA POS – Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan melantik Pengurus Persatuan Warga Tanah Datar (Perwatar) terpilih tahun 2022-2025 yang diwakili oleh Asisten III, Khairudin S.E,MM Dt Rajo Selan di Sekretariat Pewartar yang baru saja diresmikan oleh Bupati Tanah Datar yang mewakili Sekretaris Dinas Pendidikan Hendri Abas M.pd Dt Rajo Tam basa tepatnya di Hall Futsal Hudaibiyah perumahan Bumi Lawai Permai Nagari Gunung Medan kecamatan Sitiung Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat, Sabtu (25/02/2023).

Sebagai dewan pengurus Perwatar periode 2022-2025 terpilih dilantik waktu itu, sembilan dewan penasehat, yaitu : M. Afifi, Dt. Suri Maleno, Rusmiyati, Rosdaniar, Jhon Hendri, Hendri Jumarin, Tasman, Alimudin, Arnedi.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Delapan dewan pembina yaitu : H. Ardiantoni, M.pd, Suwandi Mangkuto Sati, Israr. A, Ali Amran, Seprianedi, Amrizal, Yuni Darlis, Afrizal.

Tujuh dewan pengurus yaitu : ketum Syamwil, ketua I Tofik Dt. Sinaro, ketua II Syafri Piliang, sekretaris Edwin Marna, wakil sekretaris Rahmawati M.Pd, bendahara Ainil Huda, wakil bendahara Elfa Susanti.

Koordinator wilayah : Kecamatan Pulau Punjung dan IX Kito, Ketua Irsad. Kecamatan Sitiung dan Timpe : ketua Kamarudin. Kecamatan Koto Baru Padang Laweh, Tiumang dan Koto Salak ketua : Yusrizal. Kecamatan Sungai Rumbai, Koto Besar dan Asam Jujuhan Ketua : H. Armis.

Bidang seni dan budaya ketua : Syafri Fatimah, anggota Delfita. S. Kom, Warnasia, Daswir. Dan bidang Agama ketua : Abdullah S. Pdi, anggota Ustadz Irfan Rahman Lc, Buya Yusuf Efendi, Devi Oli Navia.

Bidang Pemuda dan olahraga ketua : Yusmardi, Andi Lala, Sefni Yusuf, Rinul Azmi, Indra Aspiro (Hotel Sakato). Bidang Sosial dan Ekonomi ketua : Bertiza Handayani S.Pd M.Pd, anggota Leiry Dayyana, Eza Melinda, dan Utami Putriani.

Bidang Pendidikan, ketua : Yunita M.Pd, anggota Sulastri, Mai Roza, Alismawati, dan Syafriwal. Hubungan kemasyarakatan (Humas), ketua : Syaiful Anif, anggota Ayri. Mulyadi, Basrul Chaniago, Aswendi, dan Joko Sumarno, itu lah susunan dewan kepengurusan Perwatar yang telah dilantik itu.

Pada saat pengukuhan itu hadir Bupati Tanah Datar yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Tanah Datar Hendri Abas Dt. Rajo Tan Basa,

Bupati Dharmasraya diwakili oleh asisten III Khairudin ketua DPRD Dharmasraya Ir. H. Adi Gunawan., M.M dari Fraksi Partai Golkar, Anggota DPRD Dharmasraya dari Partai Golkar H. Amrizal., S. H., Ketua Perwatar Dharmasraya Syamwil, Ketua Pelaksana kegiatan Taufik Dt Sinaro, dan para undangan terkhusus warga Tanah Datar lainnya.

Pelantikan dewan pengurus Tanah Datar tersebut disaksikan oleh bendera Perwatar yang berwarna kuning dan berlambangkan rumah gadang adat minangkabau. Bendera Perwatar sah dewan pengurus dikukuhkan diantara dua Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Dharmasraya saling mendukung, tentang Perwartar Dharmasraya tersebut.

Bendera kesaksian itu diserahkan langsung oleh Bupati Tanah Datar yang mewakili itu Hendri Abas Dt. Rajo Tan Bassa kepada Bupati Dharmasraya diwakili oleh asisten III Khairudin S.E MM dan diserahkan kepada Ketua Terpilih periode 2022-2025 Syamwil, dan sudah terimah oleh ketua Perwatar, maka Perwatar Dharmasraya sah dikukuhkan.

Di kesempatan itu, bupati Dharmasraya berpesan kepada seluruh anggota Perwatar, agar selalu menjaga kekompakan dalam berorganisasi, sehingga orientasi organisasi dapat tercapai dengan baik.

Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, sangat mendukung setiap kegiatan positif yang dilaksanakan organisasi kemasyarakatan. Sehingga mampu bersinergi bersama pemerintah setempat, menciptakan program program kerja agar dapat bersama sama demi kelancaran pembangunan daerah Dharmasraya, tuturnya.

Dan organisasi kemasyarakatan sangatlah penting untuk kemajuan daerah.  Perlu kiranya dibuat aturan bagi seluruh anggota, yang dituangkan dalam anggaran dasar/anggaran rumah tangga (AD/ART) organisasi, sehingga organisasi lebih terarah, terstruktur, dan terorganisir juga memiliki kekuatan hukum di mata pemerintah, jelasnya lagi.

Sementara itu ketua Perwatar Dharmasraya Syamwil menuturkan dalam kata sambutannya rasa syukur dan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada pemerintah Daerah Kabupaten Dharmasraya, dan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, yang telah memberikan ruang dan waktu untuk hadir dalam rangka pelantikan dewan pengurus Perwatar Dharmasraya periode 2022-2025 ini.

Diselah kesibukan, pemerintah Kabupaten Tanah Datar dan pemerintah Kabupaten Dharmasraya, kami yakin dan percaya bahwa dalam menjalankan tugas pemerintahan sudah jelas sibuk, namun di selah kesibukan itu, masih sempat menghadiri pelantikan dewan pengurus Perwatar di Dharmasraya ini.

Dengan kehadiran para undangan dan para pejabat pemerintahan hadir dengan meluangkan waktu dan kehadiran itu, merupakan penghargaan yang sangat besar bagi kami,” ungkapnya.

Selain itu, ketua Perwatar Syamwil juga menjelaskan tentang tujuan  organisasi Perwatar bukan lah organisasi politik, tidak menutupi kemungkinan, warga Tanah Datar silakan berpolitik. Akan lebih jelas organisasi Perwatar adalah organisasi sosial, maka dari itu kita punya moto manjapuik nan tatingga, mangumpuan nan taserak.

Maka dari itu kami dari organisasi ini sangat bermohon dukungan dari pemerintah dalam membangun organisasi kearah lebih baik. Sehingga, organisasi mampu memberikan kontribusi terhadap daerah ini, tutupnya. (BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *