Scroll untuk baca artikel
Nusantara

Camat Sitiung Dikukuhkan , Bupati Bermohon Jalankan Amanah Sebaik Mungkin

38
×

Camat Sitiung Dikukuhkan , Bupati Bermohon Jalankan Amanah Sebaik Mungkin

Sebarkan artikel ini

DHARMASRAYA JAYA POS – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang diwakili oleh Sekda Dharmasraya, Adlisman mengukuhkan Camat Sitiung, Zuherdi. Acara pelantikan ini dilaksanakan di GPU Kecamatan Sitiung, pada hari Kamis, (09/03/23).

Sekda meminta kepada Camat Sitiung yang baru agar dapat menjalankan amanah dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab. Dan diharapkan agar dapat semakin aktif dalam mengisi pembangunan di wilayah Kabupaten Dharmasraya, khususnya di Kecamatan Sitiung. Serta dirasakan manfaatnya bagi masyarakat setempat.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

“Tugas pokok dan fungsi camat adalah melaksanakan kewenangan pemerintahan yang dilimpahkan oleh Bupati untuk menangani sebagian urusan otonomi daerah dan menyelenggarakan tugas umum pemerintahan,” kata Sekda.

Camat yang berkedudukan sebagai koordinator penyelenggaraan pemerintahan, hendaknya dapat mencermati dan mempelajari setiap permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Terutama dalam hal pemberian pelayanan dasar pada masyarakat,” harap Sekda lagi.

Selain itu, dalam bidang kemasyarakatan, hendaknya camat mampu membina anak-anak nagari dan lembaga nagari. Serta organisasi kemasyarakatan yang ada. Semenjak awal, camat harus memperhatikan kehidupan generasi muda untuk tidak terlibat dalam kehidupan bebas dan narkoba. Karena kondisi ini telah menjadi ancaman kehidupan generasi muda.

“Kemudian juga diharapkan saudara mampu meningkatkan peranan pemerintahan nagari. Sehingga pemerintahan nagari sebagai pemerintahan terdepan akan lebih dapat melaksanakan tugas-tugasnya yang semakin hari dirasakan semakin berat,” terangnya lagi.

Terlebih dalam situasi saat ini, dimana berbagai permasalahan dan tantangan semakin komplek. Berbagai isu terkait perempuan dan anak, edukasi pencegahan perkawinan usia anak, stunting, kasus kekerasan dan upaya penguatan ekonomi keluarga perlu dikelola secara khusus.

“Saya berpesan kepada saudara, untuk senantiasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Wujudkan rasa syukur tersebut melalui kinerja yang baik dan tanggung-jawab yang tinggi. Jangan merasa segan untuk meminta arahan dan bimbingan. Tanggung jawab du pundak saudara memang berat, namun yakin dan percayalah bahwa dapat menunaikannya dengan baik,” terangnya lagi. (BsC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *