Scroll untuk baca artikel
NasionalPolitik

Agung Laksono Apresiasi Presiden Jokowi Tidak Cawe-cawe Persoalan Internal Golkar

53
×

Agung Laksono Apresiasi Presiden Jokowi Tidak Cawe-cawe Persoalan Internal Golkar

Sebarkan artikel ini
Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, HR Agung Laksono. (Foto: A.Ristanto).

JAKARTA, JAYA POS – Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, HR Agung Laksono mengapresiasi pernyataan Presiden Joko Widodo yang menegaskan tidak ikut campur atau cawe-cawe terkait persoalan internal Partai Golkar yang ramai belakangan ini. Sikap tegas presiden merupakan bentuk penghormatan sekaligus memahami keputusan internal Partai Golkar terkait hasil Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar.

“Saya mengapresiasi pernyataan Presiden Jokowi pada hari ini yang menyatakan tidak ada kaitannya dengan masalah internal di Partai Golkar. Saya respect dengan pernyataan pak presiden, itu artinya beliau sangat memahami dan menghormati apa yang telah diputuskan di Munas Partai Golkar,” kata Agung Laksono dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (27/7/2023).

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menepis kabar ikut cawe-cawe dalam kekisruhan Partai Golkar . Ia menegaskan, dinamika politik yang terjadi merupakan permasalahan internal Partai Golkar. “Itu urusan internal Golkar, urusannya internal Golkar, tidak ada hubungannya dengan kita,” kata Jokowi di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (27/7/2023).

Sementara itu menurut Agung Laksono yang juga Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia, hasil Munas Partai Golkar telah diperkuat  keputusan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas), telah memutuskan bahwa penyelenggaraan Munas Partai Golkar pada tahun 2024. “Tidak ada Munaslub. Semua sudah final dan tegas, Munas digelar 2024,” tegasnya.

Untuk itu Agung Laksono meminta kepada seluruh kader Partai Golkar yang hendak maju sebagai calon Ketua Umum DPP Partai Golkar untuk tetap taat dan disiplin menunggu jadwal penyelenggaraan Munas yang telah ditetapkan, yakni pada tahun 2024.

“Kepada siapa pun, baik itu yang senior atau pun yang junior kalau ingin maju jadi Ketum Golkar, tunggu pada waktunya. Tidak main serobot, apalagi sampai melanggar AD/ART partai, semua harus ikut aturan,” Ketua Majelis Pertimbangan Pimpinan Pusat Kosgoro 1957 ormas pendiri Partai Golkar ini menekankan.

Bangga Tetap Solid

Agung Laksono juga bangga akan konsistensi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkat tingkat Provinsi dan DPD Kabupaten/Kota seluruh Indonesia, tetap solid mendukung kepemimpinan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto di tengah kisruh yang terjadi belakangan ini.

“Kita harus tetap bersatu menjaga dan mengawal untuk kemenangan Partai Golkar pada Pemilu 2024. Jangan sampai kita terpecah dari upaya penggembosan dari internal atau pun eksternal partai. Kita harus tetap solid dan bersatu, kalau ada yang coba-coba memecah soliditas, kita lawan bersama,” tegas Agung Laksono.

Sebagai Pimpinan Dewan Pakar, ia juga memuji figur kepemimpinan Airlangga Hartarto yang tetap tenang dan fokus dalam menghadapi persoalan yang terjadi di internal Partai Golkar. “Beliau (Airlangga Hartarto-red) yang saya kenal adalah sosok pribadi yang kalem, tidak reaksioner serta fokus dalam menghadapi suatu permasalahan yang terjadi dalam organisasi partai,” katanya.

Namun yang lebih penting saat ini, lanjut Agung Laksono, bagaimana Partai Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto bersama kader Partai Golkar di seluruh Indonesia mengintensifkan mesin partai untuk segera bergerak menyapa rakyat meraih kemenangan Partai Golkar pada Pemilu 2024. (Ris) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *