Sepi Orderan, Penjahit Tertolong Program Gerakan Masker Muba

Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin (HARIAN JAYAPOS)

MUBA, JAYAPOS — Wabah Corona Virus Disease (Covid-19) berimbas kepada perekonomian sebagian masyarakat, tak terkecuali bagi kalangan penjahit di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Provinsi Sumatera Selatan, yang mengaku sepi orderan saat wabah ini terjadi. Namun, Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin mensiasati hal tersebut dengan meluncurkan program Gerakan Masker Muba, yang mana program ini menjadi solusi mengatasi kelangkaan masker juga membantu perekonomian penjahit lokal di Muba.

Seperti diungkapkan Leni, penjahit asal Desa Teladan mengaku sangat tertolong dengan program Gerakan Masker Muba yang diinisiasi Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin. “Alhamdulillah, dengan adanya program ini, kami penjahit di Muba jadi ada pemasukan dari pembuatan masker,” ungkapnya.

Leni mengungkapkan, saat wabah Covid-19 ini terjadi pendapatannya turun drastis. “Sepi, tidak ada yang mau jahit, jadi memang kemarin-kemarin kita sempat tutup. Setelah dapat orderan pembuatan masker kami baru bisa menyambung hidup lagi untuk sehari-hari,” ucapnya.

 193 total views,  3 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *