Walau Diguyur Hujan, Ribuan Pendukungnya Hantarkan Paslon Marhuale -Guntur Mendaftar ke KPUD

SAMOSIR, JAYA POS – Walau hujan turun, Ribuan pendukukung Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Samosir, Marhuale Simbolon – Guntur Sinaga (Marguna), setia menghantarkan Balon mereka untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Samosir, Minggu (6/9).

Saat pawai yang dikawal oleh massa pendukunya itu menuju kantor KPUD, Pasangan yang diusung oleh koalisi rakyat atau jalur Independen itu, diiringi Gondang Bolon atau musik tradisional Batak. Pasangan Marguna itupun mengambil jargon “Membangun dan Mencerdaskan”.

Sesampai kantor KPUD Samosir, jalan Rianiate Desa Siambalo Kecamatan Pangururan, Para Pendukung Paslon Marguna yang mayoritas petani itu, tampak tertib menunggu di sekitar kantor, hingga selesai mendaftar.

Ketua KPUD Samosir, Ika Rolina Samosir bersama Komisioner, Robinsar Junaidi Barus, Monang Sinaga, Gomgom Situmorang dan Barita Malau,menerima berkas syarat pencalonan  Bupati dan Wakil Bupati pasangan Marguna.

Setelah melalui pemeriksaan verifikasi syarat pencalonan selama kurang lebih 2 jam, berkas yang disampaikan pasangan itu dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU Samosir, disaksikan oleh Ketua Bawaslu, Anggiat Sinaga bersama komisioner lainnya Robintang Naibaho dan Rianto Nainggolan.

Setelah selesai mendaftar dan keluar dari kantor KPUD, para pendukung itu menyambut Marhuale dan Guntur dengan mengatakan yel yel ,”Salam Tani”. Gondang Bolonpun mengiringi rombongan itu untuk kembali menuju pendopo Marhuale di Desa Rianiate. (PL)

 226 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *