KPUD Samosir Umumkan Tiga Paslon Bupati Memenuhi Syarat

  • Bagikan

SAMOSIR, JAYA POS – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Samosir mengumumkan tiga Pasangan Calon Bupati Samosir telah memenuhi syarat., ketiga paslon itupun dinyatakan sudah mengantongi tiket untuk ikut bertanding pada pilkada Kabupaten Samosir tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Hal itu tertuang pada pengumuman KPUD Samosir, Nomor: 401/PL.02.3-Pu/1217/KPU-Kab//IX/2020 Tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Samosir Tahun 2020 dan Keputusan KPU Kabupaten Samosir Nomor: 145/PL.02.3-Kpt/IX/2020 Tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Samosir Tahun 2020.
Adapun pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Samosir yang ditetapkan KPUD tersebut adalah.

1. Pasangan Drs. Rapidin Simbolon, MM dan Juang Sinaga, (Rap Berjuang), yang diusung oleh Partai PDIP dengan jumlah 8 kursi di DPRD.

2. Pasangan Vandiko Timotius Gultom ST dan Drs Martua Sitanggang, MM (Vantas) yang diusung oleh partai NasDem, PKB, Golkar, Gerindra, Demokrat dan Hanura. Dengan jumlah 17 kursi di DPRD.

3. Pasangan Laksma (Purn) Marhuale Simbolon S.Pi, dan Ir Guntur Sinaga (Marguna) dari jalur perseorangan, dengan jumlah 12.244 pendukung.

Pada pengumuman tertanggal 23, September 2020 yang ditandatangani ketua KPUD Samosir, Ika Rolina Samosir itu, ketiga Pasangan Calon Bupati tersebut dinyatakan telah memenuhi syarat. (PL)

 548 total views,  2 views today

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *