Pada Acara Syukuran, Tuan Somanimbil Doakan Paslon “Rap Berjuang” Menangkan Pilkada Samosir

SAMOSIR, JAYA POS – Menjalin Kasih dan kebersamaan dalam satu rumpun “Tuan Somanimbil” yang terdiri dari marga Siahaan, Simanjuntak dan Hutagaol, Se-Kabupaten Samosir mengadakan acara Partangiangan “syukuran”, Sabtu (26/9) dihalaman Hotel Dainang, Pangururan.

Diawali acara kebaktian yang dibawakan oleh Pendeta Lambok Sth, sekitar 500 an keluarga besar Tuan Somanimbil, Boru Bere dan ibebere, terlihat mengikuti anjuran pemerintah dengan protokol kesehatan, selain memakai masker dan jaga jarak, wajib cuci tangan diterapka setiap masuk ke lokasi.

Dari atas Panggung, Rudi Siahaan, salah satu panitia Partangiangan itu, menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh keluarga besar keturunan Tuan Somanimbil yang telah hadir pada acara tersebut. Terkhusus kepada boru, bere dan Ibebere yang tidak mengenal lelah untuk mempersiapkan acara.

“Harapan kita, kebersamaan dan silaturahmi keluarga besar Tuan Somanimbil Se-Samosir secara khusus, terus berjalan dengan baik. Sehingga acara partangiangan untuk tahun tahun berikutnya dapat kita laksanakan lebih meriah lagi”.

Ditempat terpisah, sekitar 50 orang tokoh dari keluaraga besar Tuan Simanimbil itu mendoakan dan memberangkatkan Borunya, Rapidin Simbolon didampingi Istrinya Sorta Br Siahaan, sebagai calon Bupati, dan dan Juang Sinaga Calon Wakil Bupati, agar terberkati untuk memenangkan Pilkada tanggal 9 Desember 2020 nanti.

Pasangan “Rap Berjuang” itu diberangkatkan dengan memberikan “Aek sitio tio, Ihan Batak”, dan beberapa makanan khas Batak lainnya. Tanggungjawab Sebagai Hula hula, merska juga tidak lupa memakaikan Ulos (Mangulosi).

Sambil menyerahkan, Op Jelita Siahaan, salah satu Tokoh keturunan Tuan Manimbil mengatakan, bahwa yang mereka lakukan tersebut adalah bagian dari tanggungjawab sebagai hula hula.

“Semoga Tuhan memberkati dan mengabulkan apa yang kita inginkan. Khususnya Rapidin Simbolon sebagai boru kami. Kiranya Tuhan mengabukan harapan kita semua agar Rapidin Simbolon bersama Juang Sinaga memenangkan Pilkada Samosir bulan Desember nanti”.

Siahaan menambahkan, keluarga besar Pomparan Tuan Somanimbil, Boru Bere dan Ibebere yang ada di Kabupaten Samosir, komit untuk mendukung, memilih dan memenangkan pasangan Rap Berjuang untuk dua periode. “Karena dimasa kepemimpinan Rap Berjuang inilah terlihat pemkembangan di Kabulaten Samosir begitu pesat”.

Sebagai Boru, Rapin Simbolon didampingi Istri Sorta Br Siahaan, menyampaikan terimakasihnya dan bangga atas pemberian Tuan Simanimbil Sebagai Hula- ulanya. “Semoga apa yang Hula hula doakan, dan apa yang kita harapkan dikabulkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa”. (PL)

 142 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *