Presiden Jokowi Resmikan Revitalisasi Huta Siallagan Dan Kampung Ulos Huta Raja

  • Bagikan
Ket. Poto : Presiden Jokowi Kunjungi Kampung Ulos Huta Raja Samosir

SAMOSIR, JAYA POS – Presiden Jokowi meresmikan revitalisasi Hutan Sialllagan di Desa Ambarita, Kecamatan Simanindo dan Kampung Ulos Hutaraja, Desa Lumban Suhi, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir dalam kunjungan hari I ke kawasan Danau Toba, Rabu (2/2).

Jokowi didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Indonesia Luhut Panjaitan; Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono; Menteri Pariwisata, Sandiaga Salahuddin Uno, disambut Bupati Samosir, Vandiko T Gultom didampingi Wakil Martua Sitanggang dan tokoh masyarakat, di Dermaga Ambarita.

Kunjungan sebelumnya berada di Kabupaten Toba untuk meresmikan beberapa proyek pembangunan dan termasuk Kabupaten Simalungun dan dilanjut pada petang hari  menuju Huta Siallagan yang sudah direvitalisasi dan meresmikannya, kemudian Kepala Negara bergerak ke Kampung Ulos Hutaraja yang disambut riuh ribuan warga yang sudah menunggu beberapa jam, dan menyuguhkan tarian tor-tor Batak.

Sebelum peresmian perkampungan Hutaraja, Jokowi berbincang dengan warga yang keseharian bekerja sebagai pengrajin kain ulos (kain khas Batak). dan memuji bahwa pembangunan kampung ulos sangat baik dan bermanfaat bagi kehidupan masyarakat.

Jokowi berharap revitalisasi Huta Raja menjadi konservasi budaya yang merupakan Pusaka,  pada kesempatan Ia mengatakan  sangat mengapresiasi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Samosir dan Kementerian PUPR, dimana hasil revitalisasi Huta Raja jauh lebih baik dari awal kunjungannya pada 2019.

Sehari kunjuannya Presiden yang dimulai dari Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Toba,Kabupaten Simalungun dan yang terakhir mengunjungi Kabupaten Samosir untuk meresmikan 7 pelabuhan penyeberangan dan 4 kapal motor penumpang (KMP). (Red)
 

 1,330 total views,  2 views today

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *