Scroll untuk baca artikel
Nusantara

Proyek Program PASIMAS di Tandam Hilir 1 Diduga Tidak Berfungsi

52
×

Proyek Program PASIMAS di Tandam Hilir 1 Diduga Tidak Berfungsi

Sebarkan artikel ini

HAMPARAN PERAK, JAYA POS – Proyek program pengadaan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat ( PASIMAS) di Desa Tandam Hilir1 Kecamatan Hamparan Perak Deli Serdang diduga gagal total.

Pasalnya proyek bantuan dana hibah tahun anggaran 2018 ini sampai selesai dikerjakan oleh Dinas Perkim Kabupaten Deli Serdang  belum dapat berfungsi untuk dimanfaatkan masyarakat.

Advertisement
scroll kebawah untuk lihat konten

Kepala Desa Tandam Hilir 1, Herianto saat diminta konfirmasinya terkait tidak berfungsinya proyek program PASIMAS mengatakan, bahwa proyek hibah tersebut masi banyak kekurangannya sehingga sampai saat ini tidak dapat berfungsi.

Menurutnya, bahwa kekurangan itu antara lain, kualitas air tidak baik, kapasitas saringan air tidak memadai untuk memenuhi 250 KK, cara kerja pompa manual sehingga harus mengunakan orang untuk dapat bekerja untuk memati hidupkan pompa, dan daya listrik untuk menghidupkan pompa masi kurang.

“ Saya berharap Dinas Perkim Kabupaten Deli Serdang dapat meninjau kembali proyek program PASIMAS untuk dapat dimaksimalkan kembali, agar penyediaan air untuk masyarakat di Desa Tandam Hilir I dapat berjalan dengan baik, sehingga kebutuhan air untuk masyarakat dapat teratasi “ ujar Herianto, Kamis (27/7/2023).

Sementara salah satu pegawai staf di Kecamatan Hamparan Perak, Armen Lubis ketika dikonfirmasi tidak berfungsinya pompa air di Desa Tandam Hilir I membenarkan adanya kekurangan dalam pelaksanaan proyek tersebut. (Horasman Limbong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *