Kembali Demo Ke DPRD Samosir, Massa Umumkan Ijazah Salah Satu Bacalon Wabub Palsu

  • Bagikan

SAMOSIR, JAYA POS – Ratusan masyarakat tergabung dalam Aliansi Pemuda dan Masyarakat Perduli Demokrasi (APMPD) Samosir, kembali melakukan unjukrasak ke Kantor DPRD Kabupaten Samosir, Rabu (23/9). Mereka meminta agar Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara DPRD dan KPUD Samosir yang lagi berlangsung itu mengikut sertakan masyarakat.

Hal itu disampaikan orator aksi Charter Sitanggang, melalui orasinya di halaman gedung dewan. Ditegaskan Charter, berkas yang diserahkan ke KPU atas nama Martua Sitanggang, yakni bapaslon “VANTAS”, ditemukan banyak kejanggalan. “Maka harus dituntaskan keabsahannya,” tegasnya.

Setelah hampir setengah hari menyampaikan orasinya, DPRD menemui massa dan mengambil kesepakatan mengikutsertakan perwakilan massa untuk ikut RDP. Sekitar jam 1 siang, Rapatpun berlangsung dengan pengawalan ketat aparat kepolisian.

Setelah RDP selesai, salah satu massa APMPD lainya, Jautir S mengumumkan, bahwa KPU Samosir tidak menerima aspirasi masyarakat untuk menunjukkan ijazah SD dan SMP Martua Sitanggang.

“Di hadapan DPRD, Kepolisian dan KPU, kami umumkan bahwa ijazah Balon Wakil Bupati, Martua Sitanggang, diduga palsu,” teriak Jautir, seusai pertemuan dengan pihak Polres, legislatif, KPU dan Bawaslu.

Pantauan wartawan dilapangan, Komisioner KPUD Samosir mendapatkan pengawalan ketat dari kepolisian saat rapat berlangsung. (PL)

 654 total views,  2 views today

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *